Albert Einstein lagi jelasin teori gravitasi di California pada 14 Januari 1943 via AP Photo
Albert Einstein lagi jelasin teori gravitasi di California pada 14 Januari 1943 via AP Photo

Jatuh Cinta Itu Bisa Melawan Gaya Gravitasi, Loh

Kamu yang lagi seneng-senengnya belajar fisika udah pasti tahu dong gaya gravitasi yang dikenalin Sir Isac Newton. Mungkin juga kamu udah bikin percobaan buat buktiin teori ini bener adanya. Ya, misalnya pas lagi kesel ama pacar, kamu lempar boneka atau buku hadiah dari dia. Bukannya terbang ke langit, tapi hadiah itu malah jatuh ke lantai. Eh, terbukti juga ya teori yang bilang semua benda yang dilempar bakal jatuh lagi ke tanah karena ada gaya gravitasi bumi.

Tapi, sehebat-hebatnya teori ini tetap aja nggak berlaku buat semuanya. Kata Albert Einstein, gaya gravitasi nggak berlaku buat orang yang lagi jatuh cinta. Loh, kok bisa? Katanya sih begini: kalo perasaan cinta kamu lagi nge-hits, pikiran kamu terus melayang-layang. Pikiran dan perasaan kamu jadi melambung ke langit ketujuh  melawan gaya gravitasi bumi dan nggak mau turun-turun. Makanya, orang yang lagi jatuh cinta jalannya agak-agak melayang-layang gimana, gitu. Dia juga senyum-senyum sendiri dan sesekali gampang doyong kalo pas ada angin.

Makanya kalo cinta kamu lagi berbunga-bunga mesti lebih hati-hati kalo jalan sendirian. Meski udah bisa ngelawan gaya gravitasi bumi, kalo kesandung batu ya tetap aja kamu jatuh ke tanah, nggak melayang ke langit. Einstein kasih pesan kalo rasa cinta kamu lagi tinggi-tingginya, ya pikiran dan perasaan mesti tetap seimbang. Yah, minimal kamu nggak gampang jatuh keterpa angin pas menjelang musim hujan kayak sekarang ini. (afs)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com