foto bforlife
foto bforlife

Jatuh Cinta Bisa Jadi Obat Sakit Kepala, Loh

Kamu yang sering mengalami sakit kepala pasti paham betapa nggak enaknya mengalami kejadian yang satu ini. Jangankan untuk nongkrong lucu sama teman, untuk angkat kepala dari bantal aja rasanya udah susah banget. Belum lagi dunia rasanya berputar-putar dan muncul kunang-kunang di atas kepala.

Biar sakit kepala cepat hilang, nggak ada cara lain kecuali minum obat. Tapi, minum obat sakit kepala juga nggak selalu jadi solusi. Salah-salah, kamu malah ketergantungan karena sakit kepala sedikit aja langsung minum obat. Nah, kalau udah bingung gini, mungkin jatuh cinta bisa jadi jawabannya! Sakit kepala dan jatuh cinta ternyata memang ada hubungannya, loh.

Oksitosin yang sering disebut sebagai hormon cinta, ternyata bisa mengusir rasa nyut-nyutan di kepala secara efektif. Seperti dikutip dari Live Science, hormon oksitosin bekerja pada syaraf bagian wajah yang mengangkut informasi rasa sakit dari wajah dan kepala. Saat sakit kepala udah mulai terasa, hormon ini mengikat reseptor pada syaraf dan memblokir sinyal sakit yang terjadi. Hasilnya, rasa sakitnya berkurang atau justru hilang sama sekali.

Jadi, buat kamu yang suka merasa sakit kepala, mungkin inilah saatnya membuka diri dan mulai jatuh cinta. Tapi, yang ini khusus buat yang jomblo, ya. Kalau yang sudah punya pacar, coba bangkitkan lagi rasa cinta kamu sama dia. Yang penting, jangan putus lagi. Soalnya, putus cinta malah bisa bikin tambah sakit kepala, kan? (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com