foto facebook
foto facebook

Jangan Posting Empat Hal Ini Selama Traveling

Di zaman serba online kayak sekarang, posting ini dan itu di sosial media udah jadi kebiasaan. Apalagi, kalau liburan ke luar negeri yang belum pernah didatangi. Pasti banyak banget yang mau kamu bagi ke teman-teman. Nah, sebelum berbagi moment bahagia selama di sana, ada loh hal-hal yang harus diperhatiin dan sebaiknya nggak kamu share di sosial media.

Tiket pesawat
Karena nggak sabar mau pamer tujuan kali ini, tiket pesawatnya kamu foto dan upload ke Instagram. Eits, hati hati, loh. Bagian barcode yang ikut terfoto bisa mengubah liburan kamu menjadi bencana. Soalnya, kalo ada yang iseng, data penerbangan yang bisa diakses lewat barcode mungkin banget buat diubah. Kan, nggak lucu kalo kamu niat mau ke Perancis, tiba-tiba mendarat di Ciamis.

Hotel tempat nginap
Udah sampe di hotel, check in di Path dulu, dong! Dngan niat mau kasih tau semua teman, kamu nggak segan posting nama dan alamat hotel tempat nginep. Padahal, nggak semua orang yang lihat Path kamu itu baik semua, loh. Ada aja yang jahat dan mungkin jadi pengen macem-macem abis lihat yang kamu posting tadi.

Nomer kamar dan bentuknya
Apalagi, kalo tau kamu nginep di kamar nomer berapa dan gimana bentuknya lewat Snapchat! Bukan nggak mungkin mereka jadi berniat ambil kesempatan untuk berbuat jahat karena pengen sama barang yang kamu bawa. Lebih-lebih kalo mereka tahu kamu tinggal sendirian di kamar hotel itu.

Perhiasan dan barang mahal
Waktu tadi main Snapchat, kamu kayaknya nggak sadar kalo cincin kamu yang harganya lumayan ikutan nongol? Nah, cincin itu bisa jadi daya tarik buat orang yang mau berbuat jahat di luar sana. Persis kayak yang dialami Kim Kardashian baru-baru ini. Gara-gara cincin yang mahal itu muncul di postingan Snapchat, dia jadi korban perampokan. Hmmm, jadi cuma gara-gara posting foto cincin mahal malah mengundang orang jahat, ya.

Duh, serem banget, kan? Makanya, daripada kamu mengalami hal yang serupa, mending belajar buat lebih menahan diri dan perhatiin hal-hal di atas sebelum kamu posting ini itu ke sosial media. Soalnya, nggak enak banget kan kalo liburan kamu ujung-ujungnya berubah jadi bencana. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com