Kalo belum sempat dikerjain, rosolusi 2015 bisa dilanjutin, kok
Kalo belum sempat dikerjain, rosolusi 2015 bisa dilanjutin, kok

Jangan Dadah Dulu Sama Resolusi Tahun 2015

 

Dekat-dekat tahun baru gini, kayaknya kalau diibaratkan film drama, kamu lagi dadah-dadah sedih sama semua resolusi dan impian tahun baru kemarin yang belum tercapai. Belajar mobil, dapat peringkat, atau mungkin ganti sabuk karate. Sedih sih memang. Tapi, mau gimana lagi? Kan nggak mungkin kamu nahan-nahan waktu. Nahan nggak nyobek kalender sih bisa, tapi yang namanya waktu nggak bisa distop kayak banjir, kan?

Memang, apa aja sih resolusi dan impian itu? Coba deh ingat-ingat lagi, yuk! Kalau memang kira-kira masih bisa dipending, kayaknya kamu akan perlu melakukan hal ini, deh!

Catat, yuk!
Kalau sudah ingat apa aja yang belum kesampaian, coba ditulis, deh. Habis itu, diurutkan dari yang prioritas sampai yang biasa-biasa aja. Jangan lupa, ingat-ingat kenapa kamu punya keinginan itu dan coba dipikirkan lagi, ya!

Selalu ada waktu. Perbarui!
Kalender emang boleh ganti, tapi semangat kamu jangan. Bakar lagi semangat kamu untuk dapat semua yang kamu mau itu, ya! Nggak pernah ada kata terlambat kok untuk melakukan sesuatu.

Bikin to do list yang lucu
Biar makin semangat, kamu bisa bikin to do list yang lucu terus disimpan di dekat tempat tidur atau dekat meja belajar. Kalau keinginannya soal memperbaiki postur tubuh, simpan to do list-nya depan cermin. Pasti kamu akan makin berapi-api setiap harinya, deh!

Bikin reward sama punishment
Kalau udah punya target, kadang kita suka lupa kalau target itu harus dicapai. Makin gede kayak sekarang apa lagi. Semakin nggak ada permintaan-permintaan khusus dari orang tua jadi makin nggak usaha untuk sampai target, kan? Coba untuk buat reward sama punishment sendiri deh. Kamu yang bikin target, terus kalau tercapai tepat waktu kamu kasih reward. Nah, kalau gagal, coba bikin punishment kayak melakukan hal yang nggak kamu suka padahal baik buat kamu misalnya makan brokoli semangkuk.

Jadi, buang jauh-jauh anggapan kalau tahun baru berarti impian kamu berakhir, ya. Selama masih ada semangat, gas terus, yuk! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com