foto the-broad-side
foto the-broad-side

Jangan Bilang Ya Ya Aja Sama Teman Yang Bossy

 

Dapet temen yang punya sifat memimpin dan ngatur pas lagi kerja kelompok emang membawa berkah tersendiri. Selain bagi tugasnya adil, dia juga bisa dipercaya buat bikin hasil kerjaan kalian jadi lebih oke. Tapi, gimana ya kalo punya temen yang suka ngatur dan nyuruh-nyuruh alias bossy? Mulai dari nentuin tempat hang out, nentuin film yang mau ditonton sesuai seleranya, dan bahkan nggak ragu nyuruh kamu beli popcorn plus minumnya. Duh, kesel deh lama-lama. Kamu kan bukan anak buahnya yang bisa disuruh ini itu. Huh!

Nah, sebelum kamu marah-marah dan akhirnya bete sendiri, coba dipikir-pikir lagi. Jangan-jangan, temen kamu jadi bossy kayak gitu gara-gara sikap kamu juga? Yak, entah gara-gara takut atau males ribut, kamu dan yang lain selalu nurutin kemauannya. Nah, mulai sekarang, coba speak up kalo memang nggak suka dan berani ngungkapin pendapat kamu yang berbeda.

Tapi, kalo dia tetep maksain kemauannya dan pura-pura nggak dengar sama pendapat yang lain, berarti sudah saatnya kamu ngobrol sama dia. Coba deh kasih pengertian pelan-pelan kalo sifat like a boss-nya sama sekali nggak asyik dan bisa bikin dia diajuhin sama yang lain. Toh, kalian emang niatnya temenan, kan? Bukan nyari kacung yang bisa diperintah seenaknya.

Kalau kamu ngomong sama dia baik-baik, harapannya sih dia sadar dan berubah. Tapi, kalau memang sudah bawaan dia dari lahir memang begitu, ya kamu mesti lebih tegas dan nggak harus terima semua yang dia minta. Pastikan sama dia kalau kalian sejajar dan nggak ada yang jadi bos. Kalau dia nggak berubah dan masih merasa benar dengan sikapnya, ya apa boleh buat. Kamu boleh kok cari teman lain yang lebih asyik, bukan? (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com