charge baterei hape

Ini yang Bikin Charge Baterei Hape Lama Banget

Yang namanya kehabisan paket dan baterei emang bikin sebel dan rasanya mau nangis. Apalagi kalo pas hape lagi dibutuhin buat jawab pertanyaan gebetan yang udah lama nunggu. Kalo paket data habis sih bisa langsung beli di abang-abang pulsa atau beli secara online. Tapi, habis baterei pasti lain ceritanya. Mau isi baterei pasti butuh waktu lama sampe dua jam gara-gara baterei hape kamu itu tergolong gede banget dayanya.

Nah, pas charge baterei hape udah dua jam ternyata belum penuh juga. Padahal, kemarin-kemarin cuma butuh waktu satu jam buat charge baterei hape sampe penuh. Kalo kamu yakin hape masih bagus dan nggak ada yang rusak, jangan-jangan ada yang salah dengan cara kamu charge baterei hape, ya. Bisa jadi sih, kalau cara charge baterei hapu kamu kayak di bawah ini.

Nggak bener pasang colokan kabel
Karena buru-buru pengen charge baterei hape biar cepet bales chat gebetan, kamu jadi nggak teliti lagi. Begitu pegang kabel, nggak lihat kiri kanan, langsung aja kamu colokin ujung kabel ke hape. Eh, ternyata waktu taruh hape, colokan kena senggol dan tergeser. Pantes aja, daya dari listrik nggak mau masuk.

Koneksi data masih nyala
Maunya hape bisa kamu aja multitasking. Lagi di-charge sekalian bisa dipakai juga karena kabelnya panjang. Nah, kalau koneksi data masih nyala, emang bikin proses charge baterei hape jadi tambah lama. Kalo biasanya satu jam udah penuh, ini udah dua jam lebih belum penuh juga karena daya yang masuk terpakai terus.

Kabelnya nggak cocok
Setiap hape pasti punya kabel yang cocok buat charge atau mindahin data. Nah, kalau kabel yang kamu pake nggak cocok, daya listrik yang masuk juga nggak bakalan sama kayak biasanya. Jangan heran kalo akhirnya proses charge baterei hape jadi lama. Yang begini biasanya buat kamu yang pakai iPhone. Makanya, jangan pake kabel asal-asalan biar baterei cepet penuh.

Adapter dan kabelnya rusak
Yang namanya adapter itu hukumnya wajib buat isi baterei. Adapter gunanya buat filter daya listrik sebelum masuk ke baterei hape kamu Kalau ada yang rusak sedikit aja, udah pasti daya listrik yang difilter berkurang dan bikin lama. Gitu juga kalo kabelnya ada yang rusak, kayak sebagian serabut kabel putus.

Port USB udah kendor
Lubang USB atau port USB yang ada di hape kamu mesti bener biar colokan yang masuk pas. Kalo port ini udah kendor gara-gara sering digoyang-goyang, bisa jadi daya listrik yang masuk on-off. Sebentar-sebentar masuk, sebentar-sebentar keluar. Akibatnya banyak waktu yang kebuang dan proses charge baterei hape kamu jadi lama banget.

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com