sumpit
foto pixabay

Ini Tiga Keuntungan Makan Pakai Sumpit

Yang terbiasa makan pakai sendok, pasti sedikit kesulitan waktu makan di restoran Jepang dan disodorin sumpit sama mbak-mbaknya. Rasanya, ingin pinjam sendok aja karena pakai sumpit jelas jauh lebih sulit dan membuat waktu makan kamu jadi lebih lama. Eits, jangan buru-buru menyerah, dong. Soalnya, makan pakai sumpit terbukti punya keuntungan tersendiri loh seperti yang disebutkan di bawah ini.

Melatih kesabaran
Walau jauh lebih sulit, makan pakai sumpit bisa melatih kesabaran kamu, loh. Soalnya, beda dengan sendok, makan pakai sumpit yang hanya menggunakan dua jari itu jelas membutuhkan lebih banyak konsentrasi. Dan, nggak ada jaminan langsung berhasil, bisa aja kamu gagal berkali-kali sebelum akhirnya jadi ahli.

Memaksimalkan kerja lambung
Masih beda dengan sendok yang bisa mengambil sekali banyak, makanan yang diambil dengan sumpit jumlahnya pasti lebih sedikit. Nah, makanan yang masuk ke dalam lambung otomatis juga nggak berlebihan. So, karena nggak ada makanan yang menumpuk, lambungnya bekerja dengan lebih lancar dan maksimal.

Membantu mengontrol nafsu makan
Selain memaksimalkan kerja lambung, makan pakai sumpit juga bisa membantu mengontrol nafsu makan kamu. Karena makanan yang diambil jumlahnya lebih sedikit, waktu makan yang dibutuhkan otomatis lebih banyak. Nah, sebelum menambah porsi makanan, rasa kenyangnya pasti keburu datang dan mencegah niat kamu. Berat badannya nggak jadi bertambah, deh.

So, walau kelihatannya jauh lebih sulit, makan pakai sumpit terbukti punya keuntungan tersendiri, loh. Terutama, buat kamu-kamu yang sedang dalam masa diet. Langsung dicoba, gih! (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com