foto freeimages
foto freeimages

Ini Penyebab Payudara Sakit Menjelang Menstruasi

Selain pegal di sekujur badan, payudara kamu pasti ikutan sakit kalo udah deket waktu menstruasi. Dibawa lari, langsung nyeri. Kesenggol dikit, apalagi. Rasanya nggak enak banget. Cuma bisa pasrah dan nggak tau harus diapain. Eh, tunggu, walau nggak tau harus diapain, tapi kamu tau kan penyebabnya?

Payudara sakit itu pasti ada sebabnya dan nggak tiba-tiba terjadi begitu aja. Payudara sakit menjelang menstruasi itu karena proses pembengkakan alias membesar. Nah, pembesaran karena peningkatan hormon estrogen di dalam tubuh ini yang bikin payudara sakit. Terus, waktu makin deket sama menstruasi kira-kira seminggu sebelumnya, payudara kamu juga akan terasa lebih sakit lagi dari sebelumnya.

Normal? Tenang aja karena payudara sakit kayak gitu masih termasuk normal karena di dalam tubuh emang ada peningkatan hormon progesteron. Nah, yang nggak normal itu kalo payudara sakit itu terus-terusan dan sakitnya nggak hilang-hilang bahkan setelah selesai menstruasi. Kalo kayak gitu, ada baiknya kamu cek ke dokter daripada ternyata ada apa-apa. Oke?

Nah, sekarang udah nggak bingung lagi kan penyebab payudara sakit waktu menjelang menstruasi? (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com