efek terlalu sering bareng pacar
foto articlegreat

Ini Empat Kerugian Terlalu Sering Bareng Pacar

Yang bisa sering-sering bareng pacar karena nggak terpisah jarak dan waktu pasti rasanya senang banget, deh. Mulai dari berangkat ke sekolah, pulangnya juga, ngerjain tugas, nonton di bioskop, sampai nongkrong di kafe kekinian, semuanya barengan sama pacar dan nggak gantian sama yang lain. Ya, pasti berbunga-bunga sih rasanya. Tapi, kalau terlalu sering bareng pacar, sebenarnya ada ruginya juga loh seperti yang di bawah ini.

Dijauhi teman dan sahabat
Gara-gara maunya berdua pacar terus, teman dan sahabat kamu lama-lama pasti malas juga. Mau ajak kamu nongkrong di kantin, harus ajak pacar kamu juga. Mau curhat soal masalah yang ada, jadi nggak nyaman karena kamu ajak pacar. Padahal, yang mau dicurhatin rahasia banget. Makanya, jadi malas sama kamu.

Kurang update!
Walau pacar kamu super gaul, hits, dan juga kekinian, kamu tetap butuh orang lain di hidup kamu. Soalnya, nggak semua hal terbaru di dunia ini diketahui pacar, kan? Kalau nggak suka, dia pasti nggak akan berusaha mencari tau soal itu. Nah, karena kamu hanya ngobrol dengan pacar, jadi ketularan kurang update. Rugi banget kan kalau terlalu sering bareng pacar.

Ketergantungan dan posesif
Biasa barengan ke mana-mana, pasti merasa ada yang kurang kalau sedang sendirian. Seperti nggak lengkap, dan mungkin juga kurang bersemangat. Pokoknya, nggak enak kalau nggak ada pacar alias udah ketergantungan. Terus, entah kenapa kamu juga jadi posesif kalau pacar mau pergi tanpa mengajak kamu.

Kurang peka dengan perubahan pacar
Entah lebih kurus, lebih gemuk, sedikit pucat, atau mungkin makin unyu. Kamu yang setiap hari barengan dan melihatnya terus-menerus jadi nggak peka sama perubahan kecil yang ada padanya. Dan, karena kamu nggak peka, bisa-bisa kamu malah dituduh kurang perhatian dan ujung-ujungnya berantem. Rugi kan terlalu sering bareng pacar.

Nah, daripada berakhir begini gara-gara keseringan bareng pacar, lebih baik kamu menarik jarak sedikit demi sedikit, loh. Ya, nggak perlu sampai menjauh segala. Tapi, pastiin aja kalau kamu nggak terlalu sering bareng pacar biar nggak menimbulkan masalah seperti di atas. Oke? (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com