minta tolong
foto abc

Ini Cara Minta Tolong Sama Orang yang Naksir Kamu

Minta tolong waktu lagi butuh bantuan memang biasa adanya. Entah sama teman, sahabat, atau saudara rasanya normal-normal aja karena mereka juga suka minta tolong sama kamu. Tapi, gimana ya kalau minta tolong ke orang yang suka sama kamu? Padahal, kamu sendiri nggak ada niat pengen manfaatin dia dan nggak punya perasaan apa-apa sama dia?

Orang yang kamu minta tolong mungkin seneng-seneng aja karena dia diam-diam suka sama kamu. Tapi, di balik itu pasti ada perasaan dia yang tanya apa nggak merasa dimanfaatkan? Nah, biar perasaan dia nggak sampai kayak gitu, ada baiknya kamu ikuti tips ini.

Nggak khusus minta tolong ke dia aja
Kalau kamu juga minta tolong ke orang lain aman-aman aja. Berarti, kamu nggak mengkhususkan dia untuk menjadi satu-satunya orang yang memberi kamu pertolongan. Nah, kalau kayak gitu sih harusnya dia nggak merasa jadi pahlawan. Kan, sama kayak yang lain, nothing special.

Cuma sekali, dua kali
Yang namanya minta tolong, pastilah karena kamu merasa udah nggak mampu melakukannya sendirian. Jadi, ya, harusnya sih cuma sekali atau dua kali. Soalnya, kalau berkali-kali alias sering, ya, berarti, udah paham jawabannya? Berhubungan sama yang di bawah ini, nih…

Balik lagi ke niat awal
Nah, sebelum jadi berkali-kali dan akhirnya keterusan, coba deh balik lagi ke niat awal. Sebenarnya, kamu mau minta tolong atau memang mau memanfaatkan perasaannya? Soalnya, kalau kamu minta tolong dengan berpikiran dia pasti akan menolongmu karena suka sama kamu ya, berarti fix selama ini kamu cuma memanfaatkan perasaannya!

So, sebelum kamu jadi nggak enak mau minta tolong, atau mungkin telanjur minta tolong dan jadi bingung sama perasaan sendiri, pastiin lagi ya benar atau enggaknya hal-hal di atas. Oke? (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com