foto twitter
foto twitter

Ini Cara Menolak Ajakan Cowok yang Nggak Kamu Suka

Dideketin sama cowok yang nggak kamu suka rasanya pasti kurang nyaman. Apalagi, kalau dia sampai mengajak jalan segala. Mau terima ajakan jalannya, tapi kamu jelas nggak suka sama dia. Mau menolak, bingung bagaimana caranya biar nggak menyakiti hatinya. Soalnya kalau bikin sakit hati orang, katanya nggak baik karena bisa balik ke kamu sendiri.

Makanya, untuk menolak ajakan cowok yang nggak kamu suka, kamu mesti tahu aturan mainnya. Dengan cara yang sopan dan tegas, kamu bisa bebas dari ajakan dia nggak hanya sekarang aja. Besok-besok kalau dia mau ngajak, kamu bisa gunakan cara yang sama. Daripada bingung gimana caranya, kamu bisa mencoba salah satu cara yang ada di bawah ini!

Nggak perlu dijawab serius
Berniat menolaknya secara halus? Kalau begitu, nggak perlu dijawab serius! Begitu dia mengajak kamu jalan Sabtu besok, langsung aja jawab dengan bercanda.
“Sabtu besok jalan, yuk!”
“Hah? Jalan? Duh, capek ah kalau disuruh jalan,”
dan sebagainya, dan sebagainya…

Ajak teman yang lain
Nggak enak menolak ajakannya tapi juga nggak mau jalan berdua? Ajak teman yang lain aja. Pura-pura deh kalau kamu nggak paham maksud ajakannya untuk nge-date. Terus, jangan lupa juga mengatakan lebih seru kalau jalan ramai-ramai.

“Maaf ya, udah ada janji.”
Jawaban klasik semacam “Maaf ya, udah ada janji,” memang nggak ada matinya. Nah, supaya nggak bohong belaka dan berujung dosa, lebih baik janjian sama teman, aja. Nggak harus janjian jalan kok kalau memang malas ke luar rumah. Kan, bisa janjian chatting atau video call. Toh, kamu juga nggak menjelaskan udah ada janji apa. Ya, nggak?

“Lagi PMS, nih.”
Kebetulan sedang PMS? Wah, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, nih. Cowok-cowok di luar sana pasti udah tau deh gimana bahayanya cewek PMS. Sebentar-sebentar ngambek karena luar biasa sensitif, plus bad mood dengan alasan yang nggak jelas. Duh, kalau memaksakan diri untuk jalan, suasana pasti jadi nggak enak, deh.

So, nggak perlu sampai bohong kok untuk menolak ajakan jalan dari cowok yang nggak kamu suka. Soalnya, dengan cara-cara di atas, kamu bisa menolaknya tanpa harus menyakiti hatinya. Ya, mudah-mudahan sih doi nggak baperan, ya. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com