pinjam make up
foto healthydiet

Ini Bahayanya Pinjam Meminjam Make Up Sama Teman

Malem-malem dateng ke ulang tahun temen tapi nggak sempet pulang ke rumah pasti bikin kamu bergantung sama make up. Soalnya nggak ada pilihan lain yang bikin muka keliatan lebih fresh dalam sekejap kecuali touch up. Nah, udah tau kayak gitu, pasti nggak tega dong lihat temen yang mau touch up tapi make up-nya ketinggalan. Hmm, kasih pinjam make up aja kali, ya?

Punya niat kasih pinjam make up sih bagus-bagus aja karena pengennya nolong teman. Tapi, sebelum bener-bener kamu lakukan, kamu mesti yakin dulu soal kesehatannya. Yang namanya pinjam-meminjam, apalagi pinjam make up nggak bagus buat kesehatan. Malah, sebaiknya pinjam make up itu harus dihindari karena berpotensi bikin kamu ketularan penyakit.

Make up yang dipakai gantian bisa jadi tempat bakteri, kuman, dan virus pindah dari satu orang ke orang yang lain. Lipstik yang habis dipakai teman terus kamu pakai, nggak ada jaminan bebas dari kuman atau bakteri. Termasuk juga yang pake perantara kuas juga bisa nularin macam-macam penyakit.

Duh, bahaya banget, kan? Makanya, jangan suka main pinjam make up ke orang lain. Ya, emang sih nggak tega gitu liat penampilan temen jadi kurang oke. Tapi, daripada bakteri dan kuman dari dia pindah ke kamu, kan lebih baik hindari pinjam make up. Bakteri, kuman atau jamur yang pindah itu bisa menimbulkan jerawat, flu, atau penyakit lainnya. Jadi daripada berbaik hati kasih pinjaman make up tapi berbahaya, lebih baik kasih aja sekalian sama dia. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com