Tidur dengan rambut basah
foto freeimages

Ini Bahaya Tidur Waktu Rambut Masih Basah

Selain kesiangan, yang namanya keramas pagi juga bisa terhambat sama perasaan malas karena airnya yang dingin. Ujung-ujungnya, keramasnya diundur jadi nanti malam pas udah balik ke rumah. Tapi, pas akhirnya keramas, kamu yang udah ngantuk karena capek seharian langsung tidur gitu aja tanpa ngeringin rambut. Selain udah capek, mungkin kamu anggap biasa-biasa aja tidur dengan rambut basah.

Kalau selama ini kamu anggap rambut basah biasa aja dibawa tidur, kayaknya nggak boleh begitu lagi, deh. Soalnya, tidur dengan rambut basah itu bisa bikin banyak masalah buat kamu. Paling nggak, kamu bisa mengalami hal-hal kayak di bawah ini.

Infeksi kulit kepala
Mulai dari keringat, debu, berbagai sisa kulit mati, sampe bekas kubangan iler, semuanya pasti tumpah ruah di bantal kamu. Udah gitu, ditambah rambut basah yang belum sempat dikeringin. Sempurna banget deh buat jadi tempat berkembang biak bakteri. Hasilnya? Ya, infeksi kulit kepala, deh. Hiii.

Rambut bercabang
Kamu pasti tau dong kalo rambut itu paling gampang rontok kalo lagi basah? Nah, apalagi kalo dibawa tidur alias ditindihin kepala kamu semaleman yang bergerak ke kanan ke kiri dan juga badan yang ngulet ke sana dan ke sini. Duh, yang ada bukan cuma rontok, tapi juga jadi keriting nggak jelas dan bercabang.

Bad hair day di kemudian hari
Tidur dengan rambut basah dan berpikir kalo semuanya bakal baik-baik aja? Salah banget! Yang ada, pas bangun besok paginya, sebagian rambut kamu bakalan berminyak, setengahnya lagi kering, keriting nggak jelas, dan makin disisir malah makin… nggak bagus deh pokoknya. Bad hair day banget.

Ketombean
Rambut yang basah berarti sebelas dua belas sama berminyak karena sama-sama lembap. Nah, kalo udah lembap, tinggal nunggu aja ketombenya pada muncul ke permukaan. Terus, gara-gara lembap, produksi minyak rambut di kepala kamu otomatis berkurang dan bikin keseimbangan pH di kulit kepala jadi terganggu, loh. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com