awal masa kuliah
foto untirta

Ini Alasan Rentan Putus Waktu Baru Masuk Kuliah

Beda dengan sekarang yang sudah mulai stabil, waktu baru masuk kuliah semester lalu hubungan kamu sama pacar sempat berada di ambang putus. Bahkan, sesekali diwarnai hubungan yang nggak jelas alias menggantung. Dibilang putus juga nggak, dibilang masih pacaran tapi nggak pernah jalan bareng lagi. Meski sedang nggak jelas, tapi kata putus belum keluar sedikit pun.

Ternyata, yang mengalami begini bukan cuma kamu seorang. Teman-teman yang kebetulan sudah punya pacar punya pengalaman mirip banget yakni rentan putus. Bahkan, nggak cuma rentan putus, tapi ada yang bener-bener bubaran sejak awal masuk kuliah. Kalau yang mengalami begini cukup banyak, pasti ada sesuatu yang perlu kamu tahu. Kenapa ya rasanya sulit banget pertahankan hubungan di awal-awal kuliah. Bisa jadi kayak gini penyebabnya.

Kelewat sibuk dengan kegiatan baru
Nggak hanya satu atau dua, kegiatan mahasiswa baru memang terbukti nggak ada habisnya. Setelah acara tingkat universitas, biasanya dilanjutkan ke fakultas terus jurusan. Dan, bukan hanya acara, tugas, tugas, dan tugasnya juga menunggu untuk dikerjakan. Pokoknya, sukses deh membuat kamu kelewat sibuk.

Nggak ada waktu untuk ketemu
Udah lelah, banyak tugas pula. Weekend yang hanya dua hari jelas nggak cukup untuk istirahat. Soalnya, di sela-sela tiduran di lantai, kamu masih harus mencuri waktu untuk mengerjakan tugas ini itu. Diajak ketemuan sama pacar? Duh, enggak dulu, deh. Tugas aja belum selesai, istirahat juga nggak sempet. Kebayang kan, gimana suasana yang rentan putus kayak gini.

Kebanyakan senior rupawan
Nah, selama masa-masa sulit tersebut, biasanya banyak senior ganteng nan kece yang bertebaran di sekitar kampus. Entah di kantin, pojok jurusan, sampai mungkin lapangan futsal. Dan, nggak hanya bertengger di sana-sini, senior-senior rupawan tersebut juga menawarkan berbagai bantuan yang bisa membuat kamu terbuai.

Apalagi yang coba mendekat
Satu, dua, tiga, dan akhirnya banyak yang suka. Karena kecantikan dan keluguan kamu, banyak banget senior rupawan yang coba-coba untuk mendekat. Menawarkan bantuan untuk mengerjakan tugas, pun mengantar pulang ke tempat kos setiap malam. Duh, setiap hari bareng senior terus, pacar kamu apa kabar, ya? Nggak heran kan kalau masa-masa begini jadi rentan putus sama pacar.

Kalau udah begitu, memang lumayan susah mempertahankan hubungan kamu sama pacar. Soalnya, selain sibuk dan nggak ada waktu, senior yang tersebar di seluruh penjuru kampus mungkin banget membuat kamu tergoda. So, buat kamu yang baru mau masuk kuliah, siap-siap untuk menghadapi empat hal di atas, ya. Jangan sampai telanjur baper dan membuat hubungan kamu sama pacar jadi renggang apalagi putus. Oke? (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com