foto movies.disney
foto movies.disney

Ini Alasan Nggak Perlu Pelihara Ikan Dory

 

Ada yang udah ikut nonton film Finding Dory belum, nih? Buat yang udah, pasti masih terbawa gimana serunya film ini, ya! Ikan-ikan lucu, gambaran kehidupan bawah laut yang nggak kita sangka-sangka, dan ceritanya bikin kita terus-terusan kebayang film ini.

Karena ikan-ikannya emang lucu banget, rasanya pengen banget pelihara mereka semua. Mulai dari Marlin dan Nemo si ikan badut, Ed O’Neill si gurita, dan juga tokoh utamanya Dory si ikan blue tang pengen banget kamu pelihara di kamar.

Eits, jangan main pelihara aja. Di antara ikan-ikan yang lucu itu, ada loh yang nggak boleh kamu pelihara! Yap, ikan itu adalah Dory, si ikan blue tang. Perlu kamu tahu, ikan yang satu ini sama sekali nggak bisa dikembangbiakkan di penangkaran, beda sama Nemo si ikan badut.

Jadi, dari mana ya penjual bisa dapat ikan blue tang? Yap, jawabannya adalah ditangkap secara liar di laut dan proses penangkapannya juga bisa aja dengan menggunakan bahan peledak atau sianida yang berbahaya banget bagi lingkungan.

Buat kamu yang nonton film pertamanya yaitu Finding Nemo juga pasti tahu kan gimana sedihnya ikan-ikan itu terisah dari keluarganya? Nah, gimana sih perasaan ikan blue tang itu kalau harus terpisah dari kumpulannya?

So, kalau kamu suka sama filmnya dan gemes sama ikan lucu yang satu ini, mending beli poster atau bonekanya aja, ya! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com