suasana pasar tanah abang jakarta
suasana pasar tanah abang jakarta

Habis Beli Baju Lebaran, Cuci Dulu Ya!

 

Senyum lima jari udah tergambar di wajah kamu sepulang dari toko tadi. Udah kebayang tuh betapa kecenya kamu dengan baju yang baru dibeliin mama buat Lebaran. Pasti, kamu yang paling cakep lah!

Saking senangnya, kamu bahkan sampai kepikiran untuk pakai baju itu aja pas pulang. Atau, besok pas buka bersama teman. Eits, kok baju barunya nggak dicuci dulu, sih?

Coba deh bayangin. Walaupun baju kamu itu digantung di dalam mall super bersih dan ber-AC, ada berapa orang sih yang datang setiap harinya dan nyoba baju itu? Ratusan! Satu dari ratusan itu aja udah bisa bawa jutaan bakteri, gimana ratusan orang, kan?

Gitu juga sama fitting baju. Karena baju itu pas banget di kamu, jadi keasyikan deh bercermin di fitting room. Udah gitu, masih juga punya waktu buat fitting room selfie dulu. Makin lama kamu kenakan, jadi makin banyak bakteri yang nempel, kan?

Oke, mungkin kamu akan biasa aja kalau cuma dikasih tahu soal bakteri. Ada lagi, loh! Jadi, setiap baju yang kamu beli itu dibuat di pabrik dengan berbagai jenis bahan kimia. Ada pewarna, semprotan anti lecek, pokoknya banyak, deh! Nah, kalau benda-benda ini langsung ketemu sama kulit, kamu bisa mengalami dermatitis atau iritasi. Nggak mau kan pas mau lebaran kulit kamu malah panas kemerahan? (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com