Tag Archives: Sakit

Ini Alasan Hujan yang Baru Turun Bikin Gampang Sakit

Cowok menangis

Di tengah musim hujan begini, kamu sering dibikin sebel gara-gara lupa bawa payung. Padahal, benda yang satu ini sudah masuk daftar wajid yang harus dibawa setiap pergi keluar rumah. Entah mau pergi ke sekolah, berangkat les, atau berangkat ke rumah teman. Walau perasaan payung sudah masuk di dalam tas, ternyata nggak begitu kenyataannya. Payung ternyata tertinggal di rumah. Tapi, berhubung ...

Read More »

Jatuh Cinta Bisa Jadi Obat Sakit Kepala, Loh

foto bforlife

Kamu yang sering mengalami sakit kepala pasti paham betapa nggak enaknya mengalami kejadian yang satu ini. Jangankan untuk nongkrong lucu sama teman, untuk angkat kepala dari bantal aja rasanya udah susah banget. Belum lagi dunia rasanya berputar-putar dan muncul kunang-kunang di atas kepala. Biar sakit kepala cepat hilang, nggak ada cara lain kecuali minum obat. Tapi, minum obat sakit kepala ...

Read More »

Biar Nggak Bosen Waktu Dirawat di Rumah Sakit

infus

Lagi sakit, apalagi sampe dirawat di rumah sakit berarti emang bener-bener harus istirahat. Tapi, istirahat yang sama dengan bobok-bobok terus itu pastilah bikin kamu bosen juga. Apalagi, kalo rasanya udah mulai sehat dan nggak betah tiduran mulu. Nah, biar nggak bosen-bosen amat, yuk cobain hal-hal di bawah ini! Baca komik, majalah, novel, etc Yak, baca komik atau majalah bisa jadi ...

Read More »

Empat Langkah Ringan Mencegah Tech Neck

tech neck alias nyeri leher

Di zaman serba online sekarang ini, kamu pasti jarang banget berpisah dengan smartphone kesayangan. Kalau bisa bareng-bareng terus, maunya nggak lepas-lepas seharian. Mulai dari check in via Path, upload ini itu ke Snapchat, atau mungkin ngobrol dengan teman di berbagai grup yang ada. Masalahnya, terlalu lama menggunakan HP berpotensi membuat kamu mengalami tech neck alias nyeri leher. Nah, biar nggak ...

Read More »

Ini Yang Membuat Pusing Kalau Terlalu Cepat Berdiri

pusing

Mencari buku di deretan rak paling bawah pasti membuat kamu terpaksa jongkok di lantai perpustakaan. Nah, pas lagi enak-enak jongkok, tiba-tiba pacar datang menghampiri membuat kamu terpaksa segera berdiri. Tapi, gara-gara jongkok terus langsung berdiri, kepala terasa pusing dan berputar bahkan sampai harus bersandar supaya nggak jatuh. Loh, kok rasanya begitu, ya? Ternyata, berdiri mendadak dari posisi jongkok, duduk, atau ...

Read More »

Tanaman Marshmallow Ini Bisa Bantu Redakan Batuk

foto flowerspicture

Selain flu, musim hujan yang nggak hujan-hujan amat begini juga terbukti rentan membuat kamu batuk-batuk. Dan, sekali udah batuk, entah kenapa susah banget untuk disembuhkan. Padahal, segala obat batuk, permen pelega tenggorokan, sampai berbagai ramuan alami udah diminum tiap hari. Lama-lama pasti jengkel sendiri. Nggak ada ya obat ajaib yang benar-benar bisa membantu meredakan batuk? Nah, udah coba marshmallow belum? ...

Read More »

Kenapa Obat dan Susu Tidak Boleh Diminum Bersama?

obat dan susu

Ketika kamu sakit, kewajiban minum obat menjadi bagian yang paling tidak enak karena rasanya yang pahit. Biar pahitnya nggak terlalu terasa, kadang kamu pengen minum obat pakai yang manis-manis kayak teh atau mungkin susu. Tapi, baru menuangkan susu ke dalam gelas, tiba-tiba Ibu kamu langsung teriak bilang nggak boleh Katanya, kalo minum obat bareng susu, nanti khasiat obat bisa hilang. ...

Read More »

Flu Cepat Hilang Kalau Kamu Merasa Bahagia

bahagia

Yang namanya penyakit flu, apalagi nggak sembuh-sembuh emang jelas nggak nyenengin. Bersin terus nggak berhenti-berhenti, belum lagi ingusnya meler sana-sini. Seminggu, dua minggu, udah sampe minta disuntik vaksin flu sama dokter, tapi sampe hari ini masih belum sembuh. Tapi, giliran temen kamu, nggak disuntik apa-apa langsung sembuh dengan sendirinya. Loh, kok bisa, ya? Jangan-jangan, temen kamu sama sekali nggak khawatir ...

Read More »

Kurang Tidur Bikin Flu Nggak Sembuh-sembuh

kurang tidur jadi flu

Sama kayak batuk yang nggak kelar-kelar, yang namanya flu kadang agak susah sembuhnya. Seminggu, dua minggu, entah kenapa ingus masih betah nongkrong di dalam hidung dan belum tau kapan perginya. Padahal, selama flu, kamu nggak pernah lagi minum atau makan yang dingin-dingin. Malah, jadi rajin banget nelen jeruk panas sama vitamin C. Kehujanan? Enggak juga. Terus kenapa flunya masih belum ...

Read More »

Emang Iya Sakit Bisa Sembuh Kalau Nggak Dipikirin?

foto freeimages

Terpaksa nggak masuk sekolah dan tidur seharian di rumah gara-gara kecapekan emang wajar adanya. Banyak yang doain cepet sembuh, tapi ada juga yang malah bilang kamu lemah. Pas lagi sakit gini, pernah nggak denger kalimat macem, “Kalo sakit tuh jangan dipikirin, nanti juga sembuh sendiri.” Pertanyaannya, emang iya sakit bisa sembuh kalo nggak dipikirin? Yang menganut pendapat kayak kalimat di ...

Read More »