Tag Archives: Rambut

Cara Usir Kutu Rambut Pake Bawang Putih

bawang-putih

  Lagi seru-serunya ngobrol sama gebetan, tiba-tiba pengen garuk-garuk karena nggak tahan sama gatal di kepala. Sudah digaruk berkali-kali, ternyata gatalnya nggak mau hilang juga. Kamu pasti makin bingung dengan gatal di kepala karena satu jam yang lalu habis keramas. Shampo yang kamu pakai juga sudah anti ketombe. Tapi, kenapa ya kok rambut masih saja gatal. Oh, ternyata gatal itu ...

Read More »

Keramas Tiap Hari Nggak Buat Rambut, Loh

foto freeimages

  Panas-panasan pas pulang sekolah pasti bikin kamu jadi nggak betah. Yak, begitu sampe rumah, rasanya pengen rendeman dan keramas sekalian. Eh, tunggu, bukannya kemaren baru keramas, ya? Emang nggakpapa tuh keramas tiap hari? Sesuai sama labelnya, yang namanya sampo emang berfungsi melenyapkan masalah ketombe, rontok, patah-patah, bercabang, dan blablabla dari rambut kamu. Tapi, kalo terlalu sering dipake alias tiap ...

Read More »

Ini Alasan Nggak Perlu Cukur Bulu Kemaluan

foto freeimages

  Banyak hal-hal baru yang muncul seiring dengan umur kamu yang terus bertambah. Hal baru itu biasanya emang bikin kamu jadi merasa aneh, nggak nyaman, dan penasaran untuk cari tahu. Gitu juga sama hal-hal baru yang muncul di tubuh kamu kayak rambut di sekitar kemaluan. Kalau rambut di daerah ketiak aja bisa dicukur, kira-kira perlu melakukan hal yang sama kayak ...

Read More »

Perlu Nggak Sih Mencukur Bulu Kemaluan?

foto pixabay

  Banyak hal-hal baru yang muncul seiring dengan umur kamu yang terus bertambah. Hal baru itu biasanya emang bikin kamu jadi merasa aneh, nggak nyaman, dan penasaran untuk cari tahu. Gitu juga sama hal-hal baru yang muncul di tubuh kamu kayak rambut di sekitar kemaluan. Kalau rambut di daerah ketiak aja bisa dicukur, kira-kira perlu melakukan hal yang sama kayak ...

Read More »

Jangan Takut Kalau Ada Rambut di Dubur

foto kdramastars

  Pas lagi bersih bersih setelah buang air besar, kamu menemukan hal aneh di daerah dubur. Awalnya sih nggak yakin, tapi lama-lama kamu menyadari bahwa benda itu adalah helaian rambut. Pas masa puber gini, nemu rambut tumbuh di bagian kemaluan sih udah biasa. Lah, ini di daerah dubur? Wajar nggak, sih? Mungkin pertama kali kamu akan mikir diri kamu aneh ...

Read More »

Kenapa Ya Rambut Masih Gatal Aja?

foto outfitter

  Lagi asik ngobrol sama teman, tiba-tiba rambut terasa gatal dan bikin kamu harus garuk-garuk kepala. Pas sama gebetan dan duduk bareng di kantin sekolah, lagi-lagi harus garuk-garuk karena gatalnya rambut nggak bisa ditahan. Kayaknya nggak ada waktu yang bener-bener merdeka dari urusan garuk-garuk kepala. Padahal, pake shampoo udah rutin. Bahkan, disisir pake jarit khusus buat hilangkan ketombe juga udah ...

Read More »

Masa Sih, Sering Nyisir Rambut Bikin Rontok?

foto istimewa

  Abis keramas, nyisir rambut. Waktu dandan, nyisir lagi. Sebelum berangkat, nyisir juga. Sampe sekolah yang abis naik ojek, angkot, sama bus… ya, jelas nyisir dong supaya rambut nggak berantakan. Siapa tahu tiba-tiba papasan sama gebetan? Eh, tunggu dulu, emang nggak papa tuh nyisir rambut mulu? Bukannya bikin rontok, ya? Yak, nyisir rambut sering-sering emang bisa bikin rambut jadi rontok. ...

Read More »

Beneran Nggak, Habis Dicukur Bulu Jadi Kasar?

foto pixabay

  Nggak cuma kumis tipis, kadang ada juga loh cewek yang punya bulu ketiak super lebat, atau bulu kaki macem semak belukar ala cowok-cowok. Duh, jadi nggak PD deh kalo mau pake rok pendek. Dicukur aja kali, ya? Eh, tapi kalo dicukur, katanya pas numbuh jadi makin lebat? Bener nggak, sih? kata sebuah penelitian yang terbit di Scientific American, nggak ...

Read More »

Motong Rambut Bisa Cepet Panjang? Emang Iya?

foto instagram/piaalonzo

  Udah lebih dari enam bulan, tapi rambut masih segini-segini aja. Padahal pengen cepet panjang biar bisa dibelai-belai lagi sama pacar. Duh, dipotong lagi aja kali ya biar numbuhnya lebih cepet. Eh, tunggu, deh. Emang ngaruh, ya? Yup, entah siapa yang bilang, tapi cewek-cewek pada percaya sama mitos yang satu ini. Loh, kok mitos? Nyatanya, motong rambut cuma ngaruh ke ...

Read More »

Yuk, Bikin Rambutmu Tebal dan Mengembang

foto pixabay

  Punya rambut panjang kayaknya emang seru-seru gimana gitu. Apalagi, kalo tebal dan mengembang kayak iklan shampoo di TV-TV. Nyatanya, rambut yang udah kamu bela-belain panjang itu tipis dan kurang sedap dipandang. Eits, jangan sedih dulu, bisa kok dibikin tebal dan mengembang pake bahan-bahan di bawah ini! Putih telur Selain buat bikin kue, ternyata putih telur juga bisa dipake buat ...

Read More »