Tag Archives: Rambut

Cara Gampang Bikin Rambut Wangi Sepanjang Hari

foto penabiru

Punya janji kanan kiri pas hari libur pasti bikin kamu sibuk seharian. Udah gitu, malemnya diajak ketemuan lagi sama gebetan. Ya, rasanya seneng banget, sih. Tapi, jadi khawatir gara-gara mikirin rambut yang baunya pasti udah nggak karuan pas nanti ketemuan. Bikin rambut jadi wangi udah pasti jadi keharusan yang boleh dilupakan. Tapi, gimana caranya ya biar bikin rambut wangi sepanjang ...

Read More »

Biar Nggak Bad Hair Day Pas Musim Hujan

foto outfitter

Bukan cuma urusan gebetan yang bikin kamu jadi labil. Musim hujan ternyata juga penuh dengan kelabilan. Sebentar panas, sebentar dingin. Sebentar terik, sebentar mendung. Belum sepuluh menit mendung, hujan tiba-tiba datang mengguyur halaman rumah. Udah gitu, perubahan cuaca yang ekstrem kayak gini, bikin rambut kamu jadi lepek macam poninya Andhika bekas vokalis Kangen Band. Yang namanya bad hair day gara-gara musim ...

Read More »

Stres Bikin Rambut Rontok Itu Bukan Gosip, Loh

foto dailymail

Nggak jauh beda sama hubungan, urusan merawat rambut juga harus diperhatiin dan nggak boleh asal-asalan. Soalnya, hal-hal sederhana kayak salah pilih sisir, keseringan nyisir atau keramas emang terbukti bikin rambut jadi rontok. Nah, yang kayak gitu sebenernya masih normal-normal aja. Tapi, kalo rambut rontok gara-gara stres, udah pernah denger belum? Ya, beneran stres bikin rambut rontok. Dikutip dari Daily Mail, ...

Read More »

Tiga Tips Bikin Rambut Tanggung Jadi Kece

foto teenvogou

  Udah bukan rahasia lagi kalau jeda antara rambut pendek yang menggemaskan dan rambut panjang yang anggun itu lama banget. Apa lagi kalau kamu sebenarnya emang mau nunggu rambut panjang. Sayangnya, nggak semua cewek selalu bisa sabar dengan rambut yang nanggung. Ada sih yang justru suka dengan rambut tanggung alias pendek nggak dan panjang juga nggak. Tapi, buat yang nggak ...

Read More »

Keramas Itu Harus Sesuai Sama Jenis Rambut, Loh

keramas

  Terlalu sering keramas emang berpotensi bikin rambut jadi rusak. Entah kering atau mungkin malah rontok, tekstur rambut kamu yang tadinya baik-baik aja bisa berubah gara-gara terlalu banyak kena bahan kimia dari sampo. Padahal, baru sehari nggak keramas, kadang rasanya udah nggak enak karena agak lepek gimana, gitu. Nah, daripada bingung mau ngikutin aturan begini padahal kondisi rambutnya begitu, mending ...

Read More »

Vlogger Ini Usir Ketombe Pakai Mouthwash

foto dukhai

  Semenjak ada yang namanya beauty vlogger, semua benda-benda yang ada di rumah bisa ada aja manfaatnya. Kunyit dan bawang putih yang tadinya cuma nangkring di kamar mandi bisa jadi sekarang bagian dari rutinitas perawatan wajah. Mayonaise yang tadinya cuma buat cocol kentang goreng sekarang jadi krim buat creambath ala rumahan. Satu lagi nih yang terbaru, ternyata mouthwash atau cairan ...

Read More »

Yuk, Bersihin Sisir Pake Baking Soda!

foto ist

  Selain shampoo plus conditioner dan kawan-kawan, urusan milih sisir juga harus pas biar rambut nggak gampang rontok. Nah, karena punya rambut cenderung lurus, paddle brush yang bentuknya kotak tapi sikatnya banyak itu akhirnya jadi pilihan kamu. Tapi, karena masih rontok juga, banyak banget rambut nyangkut yang ngumpul dan bikin sisir jadi kotor. Padahal, sisir yang kotor bisa jadi penyebab ...

Read More »

Salah Pilih Sisir Bisa Bikin Rambut Rontok

sisir

  Rambut rontok sehelai dua helai dari kepala memang wajar adanya. Yang nggak wajar, kalo udah sering terus banyak dan lama-lama bikin pitak bahkan sampe botak. Padahal, udah pake shampoo, conditioner, dan serum-serum khusus buat mencegah kerontokan. Tapi, bukannya berkurang, makin hari kok malah makin banyak aja ya rontoknya? Shampoo dan kawan-kawannya cocok-cocok aja. Sebulan sekali juga nggak pernah absen ...

Read More »

Loh, Masih Muda Kok Sudah Ubanan?

foto xin265

  Coba perhatiin, ada nggak sih teman seumuran kamu yang udah punya uban? Padahal uban tuh identik sama orang tua, ya. Kok bisa sih mereka udah punya uban di usia belasan tahun? Kalau kamu sempat mikir itu aneh, nyatanya nggak, kok! Punya uban emang udah risiko semua orang berapa pun umurnya. Umumnya sih semua orang akan punya uban setelah usia ...

Read More »

Kenapa Cewek Suka Mainin Rambut, Ya?

foto pixabay

  Yang suka ngeliat cewek berambut panjang pasti langsung nengok begitu ada satu dua yang lewat di depan mata. Apalagi, kalo warnanya hitam berkilau persis kayak iklan sampo kenamaan. Tambah apalagi, kalo sekali dua kali dipilin-pilin alias dimainin sama yang punya. Duh, gregetan, deh! Eh, tapi, kenapa ya dia jadi mainin rambutnya? Ngerasa nggak nyaman Entah insecure atau nervous, cewek ...

Read More »