Tag Archives: Puasa Ramadan

Perlu Nggak Sih Datang ke Semua Acara Bukber?

foto sportku

  Selain ajang nyari pahala, bulan puasa juga bisa jadi ajang ketemuan cantik via acara buka bersama. Mulai dari temen SD, temen SMP, temen SMA, temen OSIS, temen ekskul, temen komunitas, dan temen-temen-temen lainnya. Bahkan, belum seminggu ngejalanin puasa, jadwal bukber kamu udah full sampe menjelang Lebaran. Nah, pertanyaannya, perlu nggak sih dateng ke semua acara bukber? Lihat dulu siapa ...

Read More »

Selama Puasa, Baiknya Jangan Deketin Tempat Ini, Ya

foto rumah makan apung bandung

  Supaya nggak batal tengah hari, menjaga kelancaran puasa emang wajib buat dilakuin. Entah menghindar dari aktivitas yang berat-berat, atau mungkin juga jauh-jauh dari tempat tertentu. Yak, walaupun nggak bikin batal seketika, ada loh tempat-tempat yang bikin puasa kamu berasa jadi tambah berat. Kira-kira di mana aja, ya? Tempat karaoke Lagi liburan gini, siang-siang karaokean sama temen-temen segeng pasti bakalan ...

Read More »

Lupa Sahur? Tenang Kamu Tetap Kuat Puasa, Kok

foto freeimages

  Niatnya sih pengen begadang nungguin sahur sambil nonton film, nggak tahunya pas bangun matahari udah nongkrong di jendela. Huft. Padahal, perut udah keroncongan dan tenggorokan udah kering kerontang kayak padang pasir. Akhirnya, dengan berbekal niat di hati, kamu tetap puasa tanpa sahur. Nah, biar kuat sampai sore, coba lakukan hal-hal ini, ya! Jangan tidur kelamaan Di detik pertama, pasti ...

Read More »

Selama Puasa, Jaga Mulut dari Empat Hal Ini, Ya

foto forum liputan6

  Selama bulan puasa, yang namanya aktivitas mulut emang penting buat dijaga. Soalnya, kalo kebanyakan begini begitu, rasa haus pasti bakal langsung nyerang tenggorokan yang emang lagi kering. So, daripada terpaksa ikutan adek kamu puasa beduk gara-gara kehausan, mending selama puasa jauh-jauh yuk dari aktivitas mulut di bawah ini! Ngobrol sama gebetan Bukan karena berpotensi bikin kamu nggak bisa nahan ...

Read More »

Kebiasaan Ini Bikin Kamu Makin Gemuk Saat Puasa

foto bukukisahku

  Selain biar dapat pahala dan menjalankan kewajiban sebagai umat Islam, ada satu hal yang kamu harapkan dari puasa. Nggak usah ditutupin lagi, deh. Pengen kan jadi lebih kurus setelah puasa nanti? Belajar dari pengalaman, niat kurus hanya akan jadi niat. Ujungnya, tiap lebaran kamu justru malah dengan “Wah, kayaknya makin lebar aja, ya!”. Pedih, loh, Pedih! Biar nggak kayak ...

Read More »

Yuk, Buka Bersama Tanpa Menguras Isi Kantong

buka puasa

  Selain munculnya kurma dan kolak di meja makan, puasa juga bikin undangan bukber alias buka bersama muncul di mana-mana. Bukber TK, Bukber TPA, Bukber SD, Bukber teman les bahasa Inggris, Bukber Karang Taruna, aaaaaaaak nggak kuat lagi deh nyebutinnya! Bukan nggak pengen ketemu, tapi tiap kali ketemu kan kita harus makan. Di mana-mana, yang namanya makan pasti harus bayar, ...

Read More »

Empat Tips Sahur Biar Puasa Tetap Bugar

foto ist

  Selain haus dan lapar, tantangan utama kamu waktu puasa tentu saja tubuh lemas menjelang siang sampe sore. Karena asupan makanan dalam tubuh memang lagi berkurang, perasaan lemas sudah pasti kamu rasakan. Apalagi kalau puasa di hari-hari pertama di mana tubuh masih harus menyesuaikan diri dengan perubahan jam makan. Tapi, tenang aja karena tubuh yang lemas itu nggak semata-mata karena ...

Read More »

Viral Undangan Buka Puasa Ini Bikin Kamu Ketawa

foto ist

  Setiap bulan puasa, yang namanya ngabuburit dan buka puasa bersama sudah jadi tradisi yang bakal terus ada di tempat kamu. Nggak peduli tinggal di kota atau di desa, serunya menunggu beduk magrib itu nggak kalah seru sama buka SMS pertama dari gebetan. Nah, serunya puasa Ramadan ini sudah mulai terasa beberapa hari belakangan ini. Meski puasa masih beberapa hari ...

Read More »

Aplikasi Menarik Buat Teman Puasa Ramadan

foto line

  Buat kamu yang umat muslim tentu sudah nggak sabar menunggu puasa Ramadan yang tinggal hitungan hari. Sebagai bulan yang penuh berkah sekaligus ujian, nggak ada salahnya kamu punya beberapa aplikasi yang menarik ini. Selain jadi teman, kamu bisa dapet banyak tambahan ilmu tentang puasa itu sendiri. Jadi, kamu nggak harus dengerin ceramah di masjid pas taraweh karena makin banyak ...

Read More »