Tag Archives: Puasa Ramadan

Cara Mudah Bangun Sahut Buat Anak Kos

foto saviocloth

  Garingnya ayam goreng dan teh manis hangat bikin kamu jadi ngiler. Tiba-tiba, kamu dengar adzan dan terbangun. Ups, ternyata ayam goreng dan teh manis itu cuma mimpi dan kamu bangun pas udah adzan subuh. Kejadian kayak gitu, nggak cuma sekali kejadian. Namanya juga nasib anak kos, ya! Jauh dari mama dan siapa pun yang bisa bangunin. Alarm sih udah ...

Read More »

Gimana Ya, Diajak Bukber Berdua Sama Mantan?

bukberberdua

  Dari sekian banyak undangan bukber yang kamu terima, ternyata ada satu undangan yang jelas nggak disangka-sangka datangnya. Yak, nggak ada angin nggak ada hujan, tau-tau kamu dapet chat WhatsApp yang isinya undangan bukber dari… mantan! Dan, yang lebih bikin kaget lagi, mantan kamu nggak ngundang orang lain alias ngajak bukber berdua doang. Duh, diterima nggak, ya? Diterima atau enggaknya, ...

Read More »

Cara Gampang Biar Nggak Susah Bangun Sahur

foto shutterstock

  Sudah hampir seminggu puasa, tapi acara bangun sahur masih belum lancar juga. Entar nggak denger alarm lah, kedengeran tapi di-snooze berkali-kali lah, sampe akhirnya udah bangun tapi entah gimana ceritanya malah tidur lagi. Padahal, kalo nggak sahur lapernya udah kayak nggak makan 3 hari. Duh, gimana ya caranya supaya nggak telat bangun sahur? Pasang alarm yang paling ribet sedunia ...

Read More »

Diundang Bukber Sama Mantan, Dateng Nggak, Ya?

foto pixabay

  Selama bulan puasa, yang namanya undangan bukber pasti nggak kalah banyak dari isi kue kering di toples plastik. Tapi, karena tau bakalan seru, kamu nggak keberatan tuh berpusing-pusing ria ngatur jadwal supaya bisa ngedatengin semuanya. Tapi (lagi), kalo di antara udangan bukber yang numpuk itu ada satu yang bakal barengan sama mantan, kira-kira tetep dateng nggak, ya? Mau dateng ...

Read More »

Gini Caranya Biar Bau Mulut Kamu Tetap Segar

foto facetofeet

  Karena masih libur, seharian ini kamu nggak keluar kamar. Selain karena nggak ada yang dikerjain, ya sekalian istirahat biar puasanya makin kuat. Pas udah agak sore, temen kamu ngajak ngabuburit. Nggak lama habis nyapa, tiba-tiba temen kamu kabur entah kemana. Ternyata, pas coba “hah-hah-in” mulut ke tangan buat ngecek bau mulut, kamu juga hampir pingsan. Wajar kok mulut jadi ...

Read More »

Boleh Nggak Ya Pakai Lip Gloss Pas Puasa?

lip gloss

  Beda sama lipstik yang tawar-tawar aja, yang namanya lip gloss biasanya punya aroma kayak strawberry, vanilla, cokelat, dan lain-lain. Bahkan, kalo iseng dijilat, kadang beneran ada rasanya, loh! Nah, karena hari ini harus ke luar rumah dan nggak mau bibirnya keliatan pucat dan kering banget, akhirnya kamu milih buat pake lip gloss kesayangan. Eh, tapi ada aroma strawberry-nya, nih. ...

Read More »

Menangis Pas Lagi Puasa, Jadi Gimana, Ya?

foto musmus

  Yang namanya puasa, emang ada-ada aja cobaannya. Mulai dari temen yang pecicilan, guru yang tiba-tiba marah padahal kamu nggak bikin salah, sampe gebetan yang angin-anginan terus nyuekin seharian. Nah, saking keselnya, tahu-tahu air mata kamu udah mengalir aja di pipi kanan kiri. Duh, padahal lagi puasa. Batal nggak, ya? Gara-gara waktu kecil sering ditakut-takutin kalo nangis puasanya batal, akhirnya ...

Read More »

Jangan Bingung Sama Banyaknya Undangan Bukber

foto tjuputography

  Bulan puasa gini, yang namanya undangan bukber pasti nggak kalah banyak sama tawaran manggung penyanyi terkenal. Bahkan, dalam satu hari, bisa banget loh kamu punya 2, 3, atau 5 undangan sekaligus. Masalahnya, nggak mungkin kan kamu membelah diri jadi amuba lalu datangi semua undangan sekaligus. Duh, enaknya gimana, ya? Pilih yang paling penting Di antara sekian banyak undangan bukber ...

Read More »

Gini Caranya Biar Pacaran Tetap Asik Selama Puasa

foto istimewa

  Demi lancarnya ibadah puasa kali ini, kamu tiba-tiba pengen banget mutusin pacar. Alasannya ya biar nggak deket-deket dan malah bikin puasa jadi nggak oke cuma karena ngomel, kesel, atau rangkul-rangkul unyu. Karena sedang puasa, kamu khawatir nggak bisa nahan marah kalau ada yang nggak cocok sama kamu dari dia. Ya, khawatir begitu sih boleh dan nggak ada masalah. Niat ...

Read More »

Tiga Tempat Bukber Asik Selain di Restoran

foto sman 4 pekalongan

  Buat yang biasa jadi panitia bukber, kamu pasti sudah tahu gimana ribetnya ngadain buka puasa di restoran? Mulai dari booking tempat, bayar DP, sampe harus dateng 2 atau 3 jam lebih awal dari waktu buka puasa. Udah begitu, pas selesai di-booking, eh banyak yang nggak dateng dengan alasan nggak jelas. Duh, daripada mengalami hal yang sama dan ujung-ujungnya stres, ...

Read More »