Tag Archives: Prestasi

Nggak Punya Lengan, Cewek Ini Bisa Terbangkan Pesawat

jeesica cox dan pesawatnya via inspireicons.com

  Cewek ini nggak punya dua lengan sejak lahir. Tapi, dia nggak mau merengek-rengek minta dikasihani, apalagi minta dibantu ini dan itu. Dia yakin Tuhan kasih dia kekuatan lain yang nggak dimiliki orang biasa. Makanya, sejak usia tahun Jessica Cox, nama cewek ini udah akrab ama alat-alat di gym. Ya udah pasti, kalau angkat beban ya pake kaki. Nah, waktu ...

Read More »

Wahyu Wulandari Bikin Bangga SMKN 11 Jakarta

foto dok. gregetan/afsokhi abdullah

  Punya prestasi di bidang olahraga itu pasti bikin bangga keluarga, teman, dan sekolah. Kayak Wahyu Wulandari, siswa kelas XII-Akuntansi 2 yang berkali-kali menang dalam kejuaraan judo tingkat kotamadya sampe tingkat nasional ini. Wulan masih sekolah di SMKN 11 Jakarta. Tapi, dia latihan judo sejak di SMP. Karena emang seneng, dia nggak ngeluh mesti harus jalani latihan yang cukup berat. ...

Read More »

Yang Boleh Kamu Tiru dari Taylor Swift

foto instagram/taylorswift

  Apa sih yang kurang dari Taylor Swift? Cantik iya, cerdas iya, berani iya, jago nyanyi dan bikin lagu, lagi! Flawless banget, ya! Nggak cuma di situ, lho! Penghargaan yang udah didapatkan sama Tay ternyata banyak banget sejak dia remaja. Nah, yang terbaru ini, albumnya 1989 memenangkan penghargaan album terbaik di Grammy Awards, lho! Sekilas, penghargaan yang diterima sama Taylor ...

Read More »

Teori Albert Einstein Jadi Mudah di Tangan Cowok Ini

Masih 18 tahun tapi udah jelasin teori relativitas jadi lebih gampang via mirror

  Kamu yang udah mulai belajar fisika udah pasti sering melototin banyak teori buat jelasin kenapa air mengalir ke dataran yang lebih rendah atau kenapa kita nggak bisa lihat benda di tempat yang gelap. Salah satu teori paling populer buat jelasin kejadian ini, ya apalagi kalo bukan teori relativitas. Meski sudah banyak contoh di sekitar kita buat jelasin teori ini, ...

Read More »

Siswi SD Pertiwi Ini Jadi Juara Dunia Bikin Poster

Bunga Gifti Adianti dan lukisan yang nganterin dia jadi juara dunia kontes poster FAO 2015 via bogor.net

  Sebagai anak Indonesia, kamu mesti bangga dan nggak perlu minder kalo ketemu teman dari luar negeri. Apalagi kalo lagi ikutan kontes atau olimpiade fisika, matematika, sampe bikin poster. Udah banyak kok teman kamu yang jadi juara dan menang ngelawan siswa-siswa luar negeri. Salah satunya Gifti Bunga Adianti. Umurnya baru 8 tahun dan sekolah di SD Pertiwi di Bogor, Jawa ...

Read More »