Tag Archives: Persahabatan

Cara Nagih Hutang Tanpa Bikin Teman Tersinggung

foto freeimages

  Nggak kerasa, dompet udah makin tipis aja. Mending sih kalau tipis tapi isinya masih gambar Soekarno-Hatta. Sayangnya, yang tersisa tinggal lembaran cokelat dengan foto Tuanku Imam Bonjol. Habis ke mana aja ya uang jajan kemarin? Eh iya, tiba-tiba kamu inget sama uang yang dipinjem temen-temen. Jumlahnya sih sepele, tapi kalau dikumpulin lumayan banget buat nyambung nyawa dompet kamu, kan? ...

Read More »

Meski Berpisah, Kamu Tetap Bisa Kompak Sama Mereka

foto dok. gregetan

  Sudah tiga tahunan temenan sama satu geng dan sebentar lagi sudah nggak bisa bareng-bareng lagi karena harus kuliah di kota berbeda. Apalagi satu di antara anggota geng ternyata dapat beasiswa belajar ke luar negeri. Bangga sudah pasti, dong. Dari lima anggota geng, semuanya diterima di universitas yang jadi pilihan pertama. Ternyata nggak sia-sia kan belajar bareng sama teman satu ...

Read More »

Ditinggal Main Sama Teman Satu Geng? Santai Aja!

foto pixabay

  Beberapa hari ini, teman kamu susah banget diajak kumpulnya. Les lah, main sama pacar lah, atau macem-macem deh alasannya! Nggak lama, pas buka Path, kamu malah lihat semua teman geng kamu update kumpul bareng dan tanpa kamu. Sakit hati dong, ya! Masak sih nggak sedih ditinggal kumpul gitu. Apa lagi mereka sampe pasang caption full team. Macan aja nih, ...

Read More »

Yuk, Bikin Perpisahan Keren Sama Teman Satu Geng

Foto pixabay

  Setelah tiga tahun jadi teman segeng selama di sekolah, nggak lama lagi kamu sudah harus pisah sama mereka karena nggak ada satu pun yang kuliah di kampus yang sama. Malahan, dari lima teman satu geng, semuanya bakal kuliah di kota yang berbeda. Jurusan yang dipilih juga nggak ada yang sama. Dari yang ambil teknik informatika sampe jurusan hubungan internasional. ...

Read More »

Nggak Jadi Pacar, Temenan Harus Jalan Terus

foto dok. pribadi

  Udah capek-capek datang ke rumahnya tiap malam Minggu bawain martabak, bikinin ribuan puisi romantis dan origami burung bangau, sama hal-hal romantis lainnya, hari ini harapan kamu pupus sudah. Pas lagi ngobrol asik, tiba-tiba dia nyeletuk “kan kamu temen baik aku”. Saat itu juga, balon yang selama ini bikin hati terbang-terbang kayak ditusukin jarum satu per satu. Sedih? Boleh, kok. ...

Read More »

Tiga Alasan Pilih Orang Baru Dibanding Sahabat

foto pixabay

  Kali ini, kamu kayak lagi ada di pertigaan jalan soal milih pacar. Di satu sisi, ada sahabat yang selama ini sedia menyiapkan pundaknya buat kamu. Di sisi lain, ada seorang baru yang membuka pelukannya buat kamu. Duh, kenapa sih buat milih pacar aja harus bikin bingung gini? Walaupun sahabat adalah orang yang udah kenal dan “yoi” banget buat dijadiin ...

Read More »

Gini Cara Hadapi Temen Yang Suka Ngaret

foto pixabay

  Tadi sih janjiannya jam 5 sore. Eh, udah jam 7 gini, bau badan temen kamu belum kecium juga. Padahal, jam 4.45 tuh kamu sama dia masih smsan dan dia bilang udah beres mandi. Kalau gini ceritanya, jawabannya kira-kira di antara dua, nih. Macet atau mager. Bisa jadi, gara-gara dia macet atau ada hal mendadak kayak ban bocor, dia belum ...

Read More »

Ini Manfaatnya Kalau Kamu Berani Bilang Ya

foto pixabay

Buat menolak sesuatu dan bilang “nggak”, mungkin ada orang yang kesulitan. Nggak jarang juga sebaliknya, ada di antara kamu yang susah banget untuk bilang “ya”. Misalnya adalah ketika diajak liburan jauh sama teman. Ketakutan kamu sama pergi dari rumah dan pergi sama orang selain orang tua bikin kamu jadi berat untuk mengiyakan dan bikin cerita baru. Kalau semua hal ditolak ...

Read More »

Kamu Tipe Anak Nongkrong yang Mana?

Foto pixabay

  Kecuali lagi pengen sendiri, yang namanya nongkrong emang paling enak bareng-bareng. Tapi, giliran udah ngumpul, nggak semuanya bakalan ngobrol kayak yang dibayangin. Ada yang sibuk ini, sibuk itu, ada yang begini, dan ada yang begitu. Nah, biasanya, kamu jadi yang kayak gimana, sih? Si penggembira Yang namanya penggembira biasanya yang paling bisa menghidupkan suasana. Entah melucu atau ngapain, selama ...

Read More »

Harus Gimana Ya Kalau Lagi Digosipin?

foto freeimages

  Nggak tau kenapa, tiba-tiba semua orang melihat sinis ke kamu. Udah panik berasa rok bolong, taunya rok kamu baik-baik aja. Eh, nggak taunya ada temen yang ngasih tau bahwa ada gosip yang nyebar tentang kamu. Duh, kok tega banget sih nyebar gosip gitu? Sebelum darah kamu mendidih dan meletus kayak gunung berapi, coba ikuti step-step menangani gosip ini, yuk! ...

Read More »