Tag Archives: Persahabatan

Kenapa Melupakan Sahabat Setelah Punya Pacar, Ya

foto pixabay

Yang baru jadian lagi setelah lama banget nggak pacaran alias menjomblo pasti langsung lengket sama pacar. Mulai dari berangkat, pulang sekolah, sampai nongkrong di kafe kesayangan juga selalu bareng pacar. Pokoknya, nggak ada lagi cerita ke mana-mana bareng sahabat yang setia menemani selama kamu jomblo kemarin. Nggak heran kalau kesannya kamu melupakan sahabat, ya? Eits, nggak perlu heran begitu. Wajar ...

Read More »

Berkat Google Translate, Dua Anak Jadi Teman Dekat

Amanda Moore

Yang namanya Google Translate pasti udah jadi aplikasi yang nggak asing di kehidupan kamu. Soalnya, dengan bantuan aplikasi ini, tugas bahasa Inggris yang rumit bisa kelihatan jadi lebih mudah. Terus, jalan-jalan ke luar negeri juga nggak takut nyasar karena Google Translate bisa menerjemahkan petunjuk arah yang ada. Nah, selain praktis dan membantu hidup jadi lebih mudah, tau nggak sih kalau ...

Read More »

Ini Cara Minta Tolong Sama Orang yang Naksir Kamu

minta tolong

Minta tolong waktu lagi butuh bantuan memang biasa adanya. Entah sama teman, sahabat, atau saudara rasanya normal-normal aja karena mereka juga suka minta tolong sama kamu. Tapi, gimana ya kalau minta tolong ke orang yang suka sama kamu? Padahal, kamu sendiri nggak ada niat pengen manfaatin dia dan nggak punya perasaan apa-apa sama dia? Orang yang kamu minta tolong mungkin ...

Read More »

Putus Persahabatan Lebih Sedih Daripada Putus Pacaran

Teenage Friends Walking Together

Dua orang yang beda terus jalan bareng itu bukan cuma konsep pacaran, tapi juga pertemanan dan persahabatan. Kamu sama teman kamu pasti punya banyak perbedaan. Kadang, ada perbedaan yang emang bisa diambil jalan tengahnya. Tapi, nggak menutup kemungkinan jalan tengahnya adalah milih jalan sendiri-sendiri. Ya, mau gimana lagi karena masalahnya udah nggak bisa kalian atasi lagi dan keputusan mau nggak ...

Read More »

Udah Punya Pacar Kok Jadi Jauh Sama Sahabat?

Persahabatan

Selain temen sebangku, yang paling deket sama kamu di dunia ini pasti nggak jauh dari sahabat. Bahkan, tingkat kedekatannya bisa jadi saingan sama orangtua kamu. Mau pergi ke mana, melakukan apa-apa, selalu aja barengan dan nggak pernah pisah. Tapi, giliran udah ada pacar, rasanya nggak kayak dulu lagi, ya? Kamu jadi jauh sama sahabat yang dulu deket banget. Apa cuma ...

Read More »

Tiga Pelajaran Untuk Kamu dari Drama Justin Selena

foto eonline

Putusnya sih sudah lama, tapi drama hubungan Justin Bieber dan Selena Gomez kayaknya belum juga berakhir. Mulai dari isu putus nyambung, selingkuh, balikan, sampai kangen-kangenan. Belakangan ini, drama Selena Justin bukan makin adem, tapi jadi lebih panas setelah Justin Bieber posting ancaman kepada Beliebers alias fans berat sendiri. Loh, kok jadi main ancam fans sendiri? Justin memang udah punya pacar ...

Read More »

Baru Ngobrol Dua Kali Sudah Akrab, Kok Bisa Ya?

obrolan waktu pdkt

  Pas pertama kali dikenalin, cuma senyum-senyum dan sekadar say hi sama cowok di depan kamu emang wajar adanya. Tapi, waktu nggak sengaja ketemu lagi dan iseng-iseng ngobrol, entah kenapa langsung nyambung abis dan akrab gimana gitu. Bahkan, rasanya kayak ketemu sama temen lama yang sempet hilang dan akhirnya balik lagi. Pokoknya, akrab dan akrab banget. Duh, kok bisa gitu, ...

Read More »

Tiga Tanda Kamu Cuma Dimanfaatin

foto dreambeans

  Awalnya sih cuma minta tolong sekali buat ngajarin soal yang susah. Lama-lama, temen kamu yang itu mulai minta dikasih tahu semua jawaban tugas. Ternyata, nggak cuma sampai di situ, loh! Dia juga agak maksa minta tolong tugasnya dikerjain. Loh, kok kamu mau, sih? Gimana kalau ternyata kamu cuma dimanfaatin aja? Dimanfaatin nggak cuma ada di temenan, loh! Bahkan, sama ...

Read More »

Cara Hadapi Teman yang Sebarkan Rahasia Kamu

foto pixabay

  Merasa nyaman dan percaya sama temen pasti bikin kamu nggak sungkan buat cerita kalo lagi ada masalah. Mulai dari yang sepele kayak urusan gebetan yang ternyata sudah punya gebetan juga, sampe yang berat-berat kayak masalah keluarga. Tapi, tiba-tiba saja ada gosip yang beredar tentang kamu dan isinya nggak jauh-jauh dari apa yang kamu ceritakan ke temen yang satu tadi. ...

Read More »

Jangan Bilang Ya Ya Aja Sama Teman Yang Bossy

foto the-broad-side

  Dapet temen yang punya sifat memimpin dan ngatur pas lagi kerja kelompok emang membawa berkah tersendiri. Selain bagi tugasnya adil, dia juga bisa dipercaya buat bikin hasil kerjaan kalian jadi lebih oke. Tapi, gimana ya kalo punya temen yang suka ngatur dan nyuruh-nyuruh alias bossy? Mulai dari nentuin tempat hang out, nentuin film yang mau ditonton sesuai seleranya, dan ...

Read More »