Tag Archives: Pacaran

Kebiasaan Pacaran Begini Cuma Boleh Sampai SMA

foto widyaoffice

Detik-detik menjelang kelulusan SMA yang sedang kamu alami pasti jadi hal yang bikin kamu harus bisa dewasa dalam segala hal. Apalagi, ketika kamu masuk dunia kuliah nanti. Banyak hal yang harus kamu persiapkan biar segalanya jadi lebih lancar. Salah satu yang paling penting adalah dengan meninggalkan beberapa kebiasaan yang biasa kamu lakukan saat masih SMA. Selain cara belajar dan juga ...

Read More »

Yang Kamu Alami Saat Menemani Teman Lagi Ngedate

foto smosh

Saat kamu sedang menikmati asiknya masa jomblo, teman kamu justru baru aja dapat pacar baru. Entah karena solidaritas atau pengen ajak kamu ikutan bahagia, kamu suka nggak sengaja terseret ke acara ngedate mereka. Setiap dia ketemu pacar, kamu selalu ada di antara mereka yang sedang pacaran. Nemenin teman ngedate atau istilahnya third-wheeling, kadang bukan pilihan yang tepat. Tapi, atas nama ...

Read More »

Manfaat Tengkar Sama Pacar Ini Perlu Kamu Tahu

belum move on dari mantan

Percaya nggak kalau ada temen bilang nggak pernah berantem sama pacarnya? Kebayang dong suasana hambar dan rahasia-rahasia yang mungkin diumpetin satu sama lain. Mereka beda banget sama kamu yang dijuluki Tom and Jerry karena sering banget berantem gara-gara masalah kecil. Bahkan, urusan yang nggak masuk akal malah jadi biang keladi pertengkaran. Sepintas kayak negatif ya kalo dengar kata berantem dan ...

Read More »

Ini Empat Kerugian Terlalu Sering Bareng Pacar

efek terlalu sering bareng pacar

Yang bisa sering-sering bareng pacar karena nggak terpisah jarak dan waktu pasti rasanya senang banget, deh. Mulai dari berangkat ke sekolah, pulangnya juga, ngerjain tugas, nonton di bioskop, sampai nongkrong di kafe kekinian, semuanya barengan sama pacar dan nggak gantian sama yang lain. Ya, pasti berbunga-bunga sih rasanya. Tapi, kalau terlalu sering bareng pacar, sebenarnya ada ruginya juga loh seperti ...

Read More »

Fakta Kekerasan Seksual Ini Yang Harus Kamu Tahu

kekerasan seksual

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. Dari tiga jenis kekerasan umum yang terjadi, ternyata kekerasan seksual yang paling banyak terjadi belakangan ini. Walaupun jenis kekerasan yang satu ini agak jarang dibahas, ternyata udah jadi sesuatu yang serius. Kadang, bentuknya nggak cuma berupa perkosaan, tapi bisa dimulai dengan sentuhan atau perlakuan tanpa ...

Read More »

Lima Hal yang Nggak Perlu Kamu Minta dari Pacar

makan sama pacar

Punya hubungan yang dianggap relationship goals, biasanya jadi kebanggaan sendiri buat yang punya pacar. Buat punya hubungan yang bikin semua orang pengen punya pacar gitu, pasti nggak gampang. Salah satu sebabnya kamu dan pacar harus berusaha menyenangkan satu sama lain. Nggak semua usaha yang dilakukan biasanya baik buat kalian, lho! Demi hubungan yang kelihatan romantis abis, kadang diam-diam kalian meminta ...

Read More »

Ini Empat Tanda Kekerasan Verbal dalam Pacaran

kekerasan verbal

Yang namanya kekerasan dalam pacaran memang nggak hanya sebatas fisik aja. Selain fisik kayak main tangan, ada juga yang namanya kekerasan verbal dan mental. Nggak jauh beda sama kekerasan mental, kekerasan verbal sering kamu alami tapi kamu nggak merasakan atau sengaja nggak merasakan. Padahal kekerasan verbal dalam pacaran itu udah jadi tanda-tanda nggak baik buat hubungan kalian. Biar kamu nggak ...

Read More »

Punya Pacar Cuma Buat Pelarian Itu Nggak Bakal Awet

pelarian

Mencari gebetan baru walau belum bisa move on dari mantan sebenarnya sah-sah aja buat dilakukan. Toh, kamu udah nggak terikat sama siapapun dan yang digebet juga bukan pacar orang lain. Nah, yang jadi masalah kalau kamu keterusan suka dengan gebetan tapi hanya menjadikannya sebagai pelarian. Soalnya, hubungan yang seperti itu biasanya nggak bertahan lama. Cara pacar hanya buat pelarian dari ...

Read More »

Empat Tanda Berantem Sama Pacar Bisa Jadi Positif

pertengkaran

Bertengkar sama pacar, nggak jarang bikin hari-hari kamu jadi mendung dan sendu. Nggak perlu masalah yang besar, salah paham sedikit aja rasanya bikin bete seharian. Kabarnya, berantem sama pacar justru bumbu yang bikin hubungan jadi lebih seru, loh! Tapi, pasti ada batasan yang mesti kamu tahu berantem itu jadi sesuatu yang positif. Walaupun bertengkar kadang baik buat hubungan, tapi nggak ...

Read More »

Kenali Empat Tanda Kekerasan Dalam Pacaran Ini

kekerasan

Kalau dengar kata kekerasan dalam pacaran, pasti kamu udah mikir adegan pukul-pukulan, deh. Padahal, kekerasan yang dilakukan sama pacar kamu bukan hanya hal yang melibatkan fisik, lho! Ada juga yang namanya kekerasan mental. Nah lho, jangan-jangan, mungkin selama ini kamu berpikir yang dia lakukan bukan termasuk kekerasan dan membiarkan kelakuannya. Duh, jangan, ya! Yuk, kenali perilaku apa aja sih yang ...

Read More »