Tag Archives: Menstruasi

Ini Pantangan Kamu Waktu Pakai Pembalut

mimpijelek

  Sekitar setiap 28 hari sekali, semua cewek akan mengalami yang namanya menstruasi. Dalam dua belas bulan, berarti kamu udah mengalami dua belas kali menstruasi, kan? Dan coba hitung juga berapa kali kamu udah ngalamin “dapet”. Walaupun udah lama menjalani siklus ini, masalah ganti pembalut dan bersih-bersih pasti udah nggak perlu diajarin lagi, kan? Ya iyalah, kan udah sering. Tapi, ...

Read More »

Lima Hal Yang Bikin Menstruasi Lebih Berat

foto cosmo

  Beda dari biasanya, pas lagi “dapet” kali ini kamu hanya bisa terkapar di tempat tidur. Di sekitar kamu, udah bertebaran obat penahan rasa sakit, suplemen penambah darah, bahkan botol isi air panas untuk bikin rileks perut. Sayangnya, kadang hal ini nggak membantu mengurangi rasa sakit yang melilit-lilit. Belum lagi sama emosi yang nggak karuan dan juga perasaan nggak tenang ...

Read More »

Siklus Mens Itu Ngaruh Sama Rambut

foto pixabay

  Mood cewek itu biasanya ada dua: hepi-hepi karena rambut lagi bagus-bagusnya atau dunia terasa nggak adil karena rambut lagi lepek berat. Setuju nggak, sih? Duh, emang suka heran ya sama rambut. Padahal, rutinitas keramas itu-itu aja dan waktunya juga selalu pas dua hari sekali. Tapi, kenapa sih ada waktu-waktu tertentu rambut lagi bagus-bagusnya atau lepek-lepeknya? Selain karena faktor lingkungan ...

Read More »

Selain Pembalut, Menstruation Kit Ini Perlu Kamu Tahu

bentuk tampon (foto pixabay)

  Kalau lagi datang bulan atau menstruasi, apa sih yang kamu butuhkan pertama kali? Pasti pembalut lah! Di Indonesia, pemakaian pembalut emang kayaknya satu-satunya hal yang paling banyak dilakukan pas lagi dapet, ya! Padahal, sebenarnya alat untuk membantu menahan aliran darah ketika menstruasi bukan hanya itu, lho! Ada beberapa alat yang bisa dipake pas kamu lagi datang bulan dan kamu ...

Read More »

Nggak Usah Takut Kalo Bokong Berubah

foto pixabay

  Setelah masuk masa puber, banyak sekali perubahan yang terjadi pada diri kamu, loh. Buat yang cowok, mulai tumbuh tuh kumis tipis, jakun yang makin kelihatan, sampe suara yang lebih berat. Begitu juga cewek yang ngalami perubahan lebih banyak dibanding cowok. Selain menstruasi yang mulai rutin tiap bulan, jerawat tambah subur, payudara yang mulai tumbuh, makin tertarik sama lawan jenis, ...

Read More »

Yang Cocok Dimakan Pas Lagi Datang Bulan

foto pixabay

  Selain sakit perut nggak karuan, yang namanya menstruasi pasti bikin kamu jadi baperan. Nah, nggak cuma itu aja, gangguan lain kayak lemes seharian, jadi mager karena pegel sana-sini, dan bad mood juga berpotensi kamu alami. Ternyata, hal-hal kayak gitu bisa dikurangin, loh. Yup, apalagi kalo bukan dengan mengonsumsi makanan yang cocok pas lagi menstruasi. Yang banyak zat besinya Tau ...

Read More »

Jangan Begini Kalo Dia Lagi Dateng Bulan

datanbulan

  Kalo datang bulan alias dapet, biasanya sih ada aja yang berubah dari cewek. Entah itu jadi lebih sensitif, mudah tersinggung, jerawat makin banyak, badan kelihatan lebih gemuk, dan banyak lagi yang nggak biasa. Ujung-ujungnya dia cepet marah kalo ada sesuatu yang nggak enak di hati. Dari urusan makan sampe salah manggil aja bisa-bisa jadi masalah. Makanya cowok tuh perlu ...

Read More »

Boleh Nggak Sih Minta Tolong Dia Beli Pembalut

Biar nggak bingung milih, bawa catetan aja (foto. dok. gregetan)

  Mendadak dateng bulan pas lagi jalan sama pacar emang kedengeran biasa aja. Yang bikin nggak biasa adalah kalo tiba-tiba langsung nembus dan dapet bonus serangan sakit perut setengah mati. Mau beli pembalut ke supermarket, rasanya udah nggak sanggup. Nggak usah beli dan langsung pulang ke rumah aja, tapi takut darahnya beleberan ke mana-mana. Duh, gimana, ya? Kalo udah kayak ...

Read More »

Udah Tanggal Segini, Kok Belum Dapet, Ya?

Menstruasi yang telat itu tanda kamu kurang sehat

  Kalau di kelas Biologi, kamu pasti dikasih tahu bahwa ada jeda 28 hari antara satu siklus menstruasi dengan menstruasi lainnya. So, pas lagi tanggal-tanggal mepet dapet begini, kamu mulai sibuk deh nyilang-nyilangin tanggal di kalender. Tapi, kok kali ini kamu belum dapet juga, sih? Yuk, cari tahu kenapa siklus mentruasi kamu bisa telat, girls! Siklus hormon lagi terganggu Ketika ...

Read More »

Cowok Ini Undur Ujian Gara-Gara ‘Period Pain’

Surat ijin period pain di Adelaide University via triplem

  Kalau kamu cewek, pernah nggak sih merasa “period pain” sampai-sampai nggak sekolah?? Itu lho, sakit yang kamu rasain pas lagi dateng bulan alias menstruasi. Sebagian cewek pasti pernah, ya! Rasa sakit yang bikin dunia berasa jungkir balik itu, kayaknya emang cewek doang sih yang ngalamin. Tapi anehnya, dikutip dari Seventeen.com, belum lama ini ada salah satu mahasiswa di Australia ...

Read More »