Tag Archives: Menstruasi

Nafsu Makan Nambah? Jangan-jangan Karena PMS

foto lighthouse

  Biasa makan tiga kali sehari dengan porsi kecil berhasil bikin berat badan kamu terjaga dan segitu-segitu aja. Tapi, udah dua hari, kamu selalu pengen nambah ini itu dan makan banyak banget kayak orang kelaperan. Padahal, kamu lagi berencana diet buat ngurangin berat badan karena mau ikut pertandingan. Duh, dari hari ke hari, bukannya berkurang, kok makannya malah makin banyak ...

Read More »

Kenapa Ya Darah Menstruasi Warnanya Hitam?

darah

  Menstruasi selama bulan puasa kesannya kayak membawa berkah tersendiri tapi ya enggak juga karena nantinya harus diganti juga. Ya, emang sih kalo haus bisa minum es kelapa tengah hari sementara yang lain cuma bisa nelen ludah. Eh, tapi kalo diliat-liat, warna darahnya kok nggak merah kayak biasanya, ya? Keliatan lebih gelap dan cenderung berwarna hitam. Duh, normal nggak, sih? ...

Read More »

Sudah Selesai Menstruasi Kok Masih Moody, Ya?

foto parentmap

  Pagi-pagi sudah merasa senang karena berhasil beli bubur ayam langganan yang biasanya selalu habis. Eh, tiba-tiba siangnya aja bad mood nggak jelas alias moody abis. Ya, yang namanya mood swing memang biasa kejadian pas lagi menstruasi kayak gini. Nah, kalo datang bulannya sudah selesai tapi mood kamu masih naik turun naik turun sampe bikin males, kira-kira kenapa, ya? Apa ...

Read More »

Boleh Nggak Sih Pembalut Malam Dipake Siang?

foto healthcare

  Yang namanya menstruasi emang bikin kamu jadi lebih sensitif dan insecure. Bukan cuma sama gebetan, insecure-nya juga ngaruh ke soal milih pembalut mana yang harus dipake. Apalagi, kalo hari ini ada jadwal olahraga alias bakal banyak gerak ke sana ke sini. Mulai dari takut geser dan kelipet-lipet, bocor, atau bahkan sampe tembus beleberan ke rok sekolah. Nah, gara-gara takut ...

Read More »

Ini Manfaat Sayap Yang Ada di Pembalut

foto istimewa

  Milih pembalut yang tepat buat dipake selama menstruasi jelas jadi hal yang penting banget. Soalnya, kalo salah pilih, nggak nyamannya pasti sebelas dua belas kayak salah pilih pacar. Nah, denger-denger, dibanding sama yang biasa, pembalut yang ada wing-nya jauh lebih nyaman loh buat dipake. Nah, kira-kira apa ya kelebihannya sampe bisa lebih nyaman? Seperti kata Michiru Nakagawa, Marketing Director ...

Read More »

Berapa Jam Sekali Ya Harus Ganti Pembalut?

foto shutterstock

  Lagi kedatengan tamu bulanan alias menstruasi pasti bikin kamu nggak bisa jauh-jauh dari pembalut. Apalagi, waktu hari pertama atau kedua pas lagi banyak-banyaknya. Dalam sehari, nggak cuma sekali dua kali aja kan kamu ganti pembalut? Atau, jangan-jangan kamu gantinya nunggu penuh dulu lagi? Duh, bahaya, loh! Kadang, karena sibuk ngurusin ini itu ke sana ke sini, kamu sampe lupa ...

Read More »

Gimana Ya Pilih Pembalut Yang Tepat?

foto healthcare

  Kalau lagi berhadapan sama rak pembalut di supermarket gini, rasanya bingung banget. Butuh pegangan gimanaaa gitu. Dari ujung ke ujung, pilihan yang banyak itu bikin kamu makin susah menentukan mana yang akan masuk keranjang belanja. Sebenarnya, kalau kamu udah tahu apa yang kamu butuhkan, pilih pembalut itu nggak sulit, kok. Coba ikuti langkahnya di bawah ini, yuk! Gimana sih ...

Read More »

Gimana Sih Ciri-ciri Keputihan Yang Normal?

foto freeimages

  Cairan bening atau putih yang keluar dari vagina sebelum menstruasi emang nggak perlu bikin kamu panik. Selama masih normal, yang namanya keputihan jelas normal-normal aja alias mungkin banget terjadi sama kamu. Eh, tunggu, emang keputihan yang normal itu kayak gimana, sih? Ciri-cirinya apa aja, ya? Nah, biar nggak penasaran, ada beberapa yang bisa kamu kenali sendiri seperti dikutip dari ...

Read More »

Kenali Cairan Bening Sebelum Kamu Mens

menst

  Belum jadwalnya menstruasi, tapi udah ada cairan yang keluar aja dari alat kelamin kamu. Lama kamu perhatikan, ternyata warnanya bening-bening gimana, gitu. Kadang-kadang warnanya berubah jadi putih juga. Kejadian begini seringkali bikin kamu panik dan mikir yang bukan-bukan. Sebenarnya kamu nggak usah panik kalau mengalami kejadian begini. Cairan bening ini namanya keputihan atau fluor albus. Nah, keputihan ini nggak ...

Read More »

Kenapa Waktu Mens Jadi Sering Pup, Ya?

foto freeimages

  Tiap kali lagi dapet, gimana sih bedain antara mules mau dapet dan juga mules pengen pup? Biasanya menjebak banget, ya! Udah duduk atau jongkok di toilet, taunya cuma kram perut dan mules karena dapet. Tricky banget, ya! Walaupun susah dibedakan antara mules gara-gara dapet dan pup, kadang intensitas pup kamu beneran memang lebih banyak dibandingin pas lagi dapet. Lho, ...

Read More »