Tag Archives: Makanan

Masih Lapar, Tunggu 20 Menit Sebelum Makan Lagi

lapar

Nggak makan dari pagi sampai siang pasti bikin lapar setengah mati waktu malam harinya. Sekalinya masuk rumah makan, semua menu dari yang manis sampai yang gurih mau dipesan sekaligus. Bahkan, sudah habis dua piring tetap juga mau tambah dengan alasan masih lapar. Tapi, begitu makanan tambahan datang 20 menit kemudian, tiba-tiba lapar kamu hilang begitu saja, ya? Kamu merasa kenyang ...

Read More »

Kebanyakan Junk Food Bikin Kamu Suka Marah-marah

marah-marah

Buat sebagian cewek, bad mood dan marah-marah memang jadi bagian PMS yang nggak terpisahkan. Baperan banget, mudah tersinggung, pun terlihat berduri layaknya alien kaktus. Tapi, kalau menstruasinya sudah lewat tapi masih terus marah-marah, kira-kira kenapa, ya? Padahal, lapar juga enggak. Malahan, setengah jam yang lalu baru selesai makan. Ternyata suka marah nggak hanya dipicu oleh masa-masa PMS. Kalau kamu keseringan ...

Read More »

Selain Audun, Dua Bule Ini Juga Bikin Lagu Kuliner Indonesia

kuliner indonesia jadi lagu

Lagu Nasi Padang yang dinyanyikan warga Norwegia, Audun Kvitland Rostad nggak hanya jadi viral, tapi juga bikin bangga Indonesia. Apalagi lagu yang enak didengar dan liriknya manis banget ini terus dinyanyikan banyak orang di mana-mana. Bahkan, nggak sedikit artis Tanah Air yang coba ikut nyanyikan lagu Nasi Padang yang sedang ngehits ini. Ternyata, lagu Nasi Padang bukan lagu pertama loh ...

Read More »

Lagu Nasi Padang Bikinan Bule Ini Bikin Takjub

lagu nasi padang

Siapa sih yang nggak kenal masakan Padang yang terkenal dengan rendang daging atau telurnya, dendeng balado, tunjang, sampai sayur buah nangka. Sensasi pedas masakan yang lebih dikenal dengan Nasi Padang ini ternyata nggak cuma bikin orang Indonesia ketagihan. Bule yang biasanya nggak tahan pedas malah jatuh cinta sama nasi Padang sejak pertama kali makan. Yah, ceritanya turis dari Norwegia bernama ...

Read More »

Namanya Sih French Fries, Tapi Bukan dari Prancis

Kentang goreng ini cuma namanya aja yang Prancis

Suka makan kentang goreng yang bunyinya kre kres kres waktu dikunyah? Bikin sendiri atau beli di restoran? Bentuknya yang panjang-panjang kurus, gelombang, atau keriting? Apa pun bentuk dan rasanya, yang namanya ketang goreng atau french fries emang enak. Mbak-mbak dan mas-mas di restoran juga suka bilang frenc fries dibanding kentang goreng. Padahal dia bukan bule alias orang lokalan juga. Kalau ...

Read More »

Ditraktir Teman, Pesan Yang Mahal Atau Murah, Ya?

foto superbubur

Siapa sih yang nggak suka ditraktir teman buat makan? Bisa kenyang alhamdulillah, tapi nggak perlu pusing harus ngeluarin uang karena udah ada yang bayarin. Tapi, kadang suka bingung sendiri nggak sih mau pesen makanan apa? Apa pesen yang mahal mumpung ditraktir teman atau malah pilih yang murah aja karena nggak enak sama yang bayarin? Sebenarnya sih wajar kalo kamu selalu ...

Read More »

Hati-hati Waktu Mencelup Makanan ke Saus

celup makanan

Pas bel istirahat di sekolah, udah paling enak nongkrong sama temen sambil ngemil. Apa lagi kalau cemilannya gorengan atau keripik yang biasanya dicocol saus. Eh, lagi asik-asik makan, ada temen yang makan dengan double dipping alias makanan yang habis digigit dicelupkan lagi ke saus lain yang berbeda. Mencelup makanan dua kali gitu bukan cuma nggak bener secara etika, tapi juga ...

Read More »

Makan Lebih Lambat Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

foto zeenews

Waktu lagi diet, harus mengurangi ini itu dan jauh-jauh dari makanan yang kamu suka emang terasa menyiksa. Apalagi, tiap hari terpaksa nahan diri supaya nggak kelepasan minta waktu liat temen-temen pada makan. Tapi, udah berkorban sampe segitunya, berat badan kamu kok masih sama aja alias nggak berkurang juga, ya? Duh, jangan-jangan ada yang salah? Ada yang salah mungkin ada benarnya. ...

Read More »

Jadi Anak Kos, Jangan Lupa Makan Gratis Ala Mahasiswa

foto informatika.unpad

Tiap dengar kata makan gratis, hati langsung terasa bergetar bahagia. Gimana nggak? Yang namanya mahasiswa baru yang jauh dari orang tua dan punya uang jajan pas-pasan, yang namanya makan gratis lebih ditunggu daripada balesan chat dari gebetan. Apalagi kalau makan gratis ala mahasiswa itu bikin kamu lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan menambah teman baru juga. Jadi, nggak ada ...

Read More »

Ini Akibatnya Kalau Kebanyakan Makan Gorengan

gorengan

  Pas lagi puasa gini, jaga kondisi badan biar tetep fit emang harus pinter-pinter. Masalahnya, kalo tengah hari bolong bersin-bersin atau gimana, kamu nggak bisa langsung minum obat kayak biasanya. Apalagi, kalo tiba-tiba batuk nggak jelas dan tenggorokan rasanya sakit-sakit nggak enak gimana, gitu. Eh iya, kok tenggorokan mendadak jadi begini, ya? Sariawan juga lagi… Sebelum kamu nuduh semua ini ...

Read More »