Tag Archives: Makanan

Makanan Ini Bikin Kamu Tetap Sehat di Musim Hujan

Makanan ini bisa bantu kamu tetap sehat di musim hujan (ilustrasi gregetan)

Udah berada di ujung bulan Desember dan siap-siap masuk awal tahun, cuaca makin kurang bersahabat aja karena hampir tiap hari hujan turun. Entah pagi pas mau jalan ke rumah teman, siang waktu pulang dari tempat les, eh kadang sore waktu mau latihan basket. Yah, mau gimana lagi karena memang udah waktunya mudah hujan. Dan, bulan Februari nanti biasanya curah hujan ...

Read More »

Camilan Pedas Bikin Adem Badan Saat Cuaca Panas

foto masukdapur

Ditemani sinar matahari sepanjang perjalanan pulang sekolah pasti membuat kamu ingin cepat-cepat sampai di rumah. Langsung masuk ke dalam kamar, menyalakan pendingin ruangan, dan mengambil beberapa camilan dingin. Waktu udara sedang panas-panasnya, makan camilan yang manis dan dingin seperti es krim pasti bisa membantu tubuh kamu menjadi sejuk. Paling nggak, tenggorokan terasa lebih adem dan rasa haus kamu sedikit berkurang. ...

Read More »

Camilan Ini Malah Bikin Kamu Jadi Lebih Sehat

foto fitday

Di saat belajar atau sedang nonton drama Korea di televisi, rasanya sepi banget kalau nggak sambil makan camilan. Apalagi kalau sedang nonton film seru di bioskop. Sambil nonton tayangan yang bikin gregetan, nggak seru rasanya kalau nggak ngemil. Entah itu makanan kecil kayak kacang-kacangan, jagung rebus dan jagung goreng, atau tau bulat atau gorengan juga boleh. Apalagi semua sudah tersedia ...

Read More »

Dessert Lucu Ini Bisa Dibikin di Tempat Kos, Loh!

desert

Setuju nggak sih kalau dessert selalu bikin kamu lebih bahagia? Apalagi kalau lihat dessert lucu. Saat tugas menumpuk atau pacar ngambek tanpa alasan, yang namanya dessert memang bisa bikin mood jadi lebih baik. Selain bikin hepi, dessert juga bisa memberikan kamu energi untuk lanjut mengerjakan tugas. Bahkan, ada sebagian lagi yang menambah energi kamu untuk mengerjakan hal lain saat pacar ...

Read More »

Rasa Makanan Jadi Lebih Enak Saat Kamu Lapar

rasa makanan

Sebenarnya, kamu nggak begitu suka makan di restoran yang satu itu. Bukan karena suasananya, kadang rasa makanan di sini memang nggak begitu pas sama lidah. Kadang keasinan, nggak jarang juga malah kemanisan. Rasa-rasa yang pas kayaknya susah dicari di sini atau mungkin nggak cocok sama lidah kamu. Tapi, berhubung udah terlalu lapar dan nggak ada restoran lain yang buka, akhirnya ...

Read More »

Ini Tiga Keuntungan Makan Pakai Sumpit

sumpit

Yang terbiasa makan pakai sendok, pasti sedikit kesulitan waktu makan di restoran Jepang dan disodorin sumpit sama mbak-mbaknya. Rasanya, ingin pinjam sendok aja karena pakai sumpit jelas jauh lebih sulit dan membuat waktu makan kamu jadi lebih lama. Eits, jangan buru-buru menyerah, dong. Soalnya, makan pakai sumpit terbukti punya keuntungan tersendiri loh seperti yang disebutkan di bawah ini. Melatih kesabaran ...

Read More »

Ups, Ternyata Ini Yang Membuat Kamu Lapar Terus

lapar terus

Belum lewat dari satu jam yang lalu menuhin mulut dengan mie ayam, tiba-tiba kamu merasa lapar lagi. Setelah diingat-ingat, bukan mie ayam aja yang udah kamu makan. Bubur ayam, gorengan, dan kue-kue juga sempat kamu lahap sebelumnya. Punya nafsu makan yang tinggi nggak selamanya jadi hal yang baik, lho! Selain bikin kempes kantong karena jajan terus, diam-diam akan ada banyak ...

Read More »

Ini Cara Cepat Mengusir Rasa Pedas di Lidah

foto youtube

Makanan pedas, apa pun bentuknya selalu meninggalkan sensasi sendiri buat kamu dan teman-teman. Apalagi kalau pedasnya itu pakai level-levelan segala. Entah itu makan keripik semacam keripik balado, hidangan super pedas kayak nasi tempong, atau ayam betutu khas Bali dan ayam Taliwang yang bikin lidah terus bergoyang. Selain bikin keringat bercucuran, makanan pedas juga bikin adrenalin kamu menyala lebih terang. Masalahnya, ...

Read More »

Es Krim Ramen, Kuliner Anak Muda yang Lagi Hits

es krim ramen

Setelah bertahun-tahun akrab sama mi kuah dan mi goreng yang asal-usulnya dari Cina, belakangan ini kamu makin akrab sama rame. Yes, mi asal Jepang ini memang lagi digandrungi bkarena rasanya yang kenyal, berkuah, dan hangat. Pas banget buat teman di musim hujan, cuaca mendung atau suhu sedang dingin. Tapi, kalau ramen itu dingin dan rasanya manis, kira-kira kamu masih mau ...

Read More »

Makanan Ini Bikin Perasaan Kamu Lebih Lega

coklat

Entah karena diputusin pacar atau masalah keluarga, merasa sedih, galau, atau stress pasti pernah kamu alami. Nangis berjam-jam emang nggak akan menyelesaikan masalah, tapi seenggaknya bisa bikin kamu lega. Tahu nggak sih, selain menangis, ada hal lain yang bisa kamu lakukan biar kesedihan kamu berkurang? Yap, jawabannya makan. Buat beberapa orang, tingkat kesedihan kadang berbanding lurus sama angka di timbangan. ...

Read More »