Tag Archives: Liburan

Cobain Aplikasi Ini Biar Traveling Makin Seru

foto blog.traveloka

  Sebagai hadiah buat kamu yang udah lulus, ayah dan ibu ngasih hadiah kelulusan dengan jalan-jalan. Bedanya, kali ini kamu nggak jalan-jalan sama mereka. Bisa sendirian, bisa juga sama temen-temen. Meski kamu belum tahu destinasi yang mau didatangi, nggak usah takut dan khawatir kesasar. Apalagi ada aplikasi yang bisa kamu jadikan teman. Biar nggak mati gaya gara-gara nyasar atau datang ...

Read More »

Kenali Sifat Asli Pacar Waktu Liburan

foto dok. gregetan/aliibnuanwar

  Liburan akhir pekan yang lumayan panjang sudah mau berakhir. Tapi, libur yang lebih panjang sudah menanti nggak lama lagi setelah semua hasil jerih payah kamu selama ujian diumumkan. Nah, kamu yang sudah siap liburan lagi, pasti mulai pasang kuda-kuda mau liburan sama siapa dan ke mana. Kalau liburan keluarga udah, sendiri udah, kayaknya seru deh kalau liburan sama pacar. ...

Read More »

Biar Bugar Setelah Libur Panjang Akhir Pekan

foto pixabay

  Yang namanya liburan akhir pekan pasti nggak sepuas waktu musim liburan sekolah yang panjang banget. Libur weekend paling cuma sehari dua hari. Tapi, khusus di awal bulan Mei 2016 memang lumayan panjang karena ada dua hari libur yang berurutan plus libur Sabtu dan Minggu. Meski empat hari, ya tetap aja masih kurang kalo dibandingkan dengan libur kenaikan kelas. Makanya ...

Read More »

Cara Cari Destinasi Baru Buat Liburan

foto dok. pribadi

  Baru beberapa hari nggak ada kerjaan di rumah setelah melewati Ujian Nasional, rasanya udah gerah banget pengen main. Nggak tau mau ke mana sih, ya seenggaknya keluar lah dari rumah. Malah, kalau bisa yang jauh sekalian. Sayangnya, udah berhari-hari mikirin mau ke mana, sampe sekarang kamu belum tau tujuannya. Malah, makin bingung karena biasanya tujuan wisata yang umum udah ...

Read More »

Yuk, Refreshing Sama 3 Film Keren Studio Ghibli!

foto spririted away

  Walau belum tau gimana hasilnya, udah selesai UAN pasti bikin kamu pengen cepet-cepet refreshing. Tapi, karena belum diizinin ke mana-mana atau jalan-jalan lucu ke kota sebelah, akhirnya kamu cuma bisa diam di rumah. Eits, jangan sedih dulu. Biar jadi anak rumahan, 3 film legendaris karya studio Ghibli ini bisa bikin pikiran kamu jalan-jalan, loh. Yah, minimal hati dan pikiran ...

Read More »

Pas Liburan, Sifat Asli Pacar Bisa Ketahuan, Loh!

Kenali sifat asli pacar kamu pas liburan begini (foto: dok. gregetan)

  Waktu libur masih setengah jalan, ya? Daripada garing kayak kerupuk di rumah, mending liburan aja, yuk! Kalau liburan keluarga udah, sendiri udah, kayaknya seru deh kalau liburan sama pacar. Kenapa sih, harus coba liburan bareng pacar? Pas liburan bareng pacar, kamu bisa coba naik gunung bareng. Hmmm, turun pantai bareng juga seru. Atau mungkin, coba deh jalan ke kota-kota ...

Read More »

Libur Bareng Nggak Jamin Gebetan Makin Deket

Pikirin lagi kalo mau libur bareng gebatan (foto: dok. pribadi)

  Yang namanya PDKT emang butuh waktu dan usaha supaya makin akrab dan deket. Nah, dengan niat super mulia itu, akhirnya kamu pun mau diajak liburan dadakan bareng temen-temen sekelas. Yup, walaupun sebenernya nggak pengen-pengen amat, tapi berhubung gebetan ikut ya kamu ikut juga. Eits, tapi, yakin dia bakal tambah deket sama kamu? Mulai dari duduk sebelahan di kereta, di ...

Read More »

Jadi Liburan Nggak, Ya Kalo Tiba-tiba Sakit?

ilustrasi gregetan

  Liburan bareng temen-temen segeng udah di depan mata, nih. Mulai dari tiket kereta, home stay, sampe mobil buat jalan-jalan juga udah disewa. Eh, entah kenapa, tiba-tiba aja kamu sakit dan terancam nggak bisa ikut. Bingung, udah pasti karena cuma bisa bayangin teman-teman yang liburan. Belum lagi tiket yang mesti dibalikin dan dipotong karena nggak jadi beli. Pokoknya bingung, deh. ...

Read More »

Biar Nggak Masuk Angin Pas Ikut Study Tour

Study Tour Madrasah Aliayh Al Mukhlisin Bogor, Jawa Barat

  Yang namanya study tour biasanya padat dengan acara jalan ke sana ke mari. Yup, berangkat pagi pulang malem karena harus ke beberapa tempat sekaligus dalam satu hari. Yak, belum lagi kalo malemnya kamu punya “agenda sendiri” sama temen yang kebetulan tinggal di sana. Nah, saking semangatnya jalan, tau-tau kamu udah masuk angin aja. Duh, gimana, ya? Minyak kayu putih, ...

Read More »

Coba Disambung Dulu Sebelum Ganti Baru!

Ilustrasi foto soekashoes

  Diajak ke rumah nenek pas lagi suntuk mau ujian gini emang kayak nemuin oase di tengah gurun. Walaupun judulnya menjenguk, tapi tetep aja berasa kayak liburan part 2. Nah, biar makin santai dan berasa liburnya, kamu pun milih sepatu sandal buat temen jalan selama tiga hari ke depan. Tapi, baru juga hari pertama, entah kenapa doi ngambek dan jaitan ...

Read More »