Tag Archives: Liburan

Tiga Hal Ini Membuat Liburan Dalam Kota Tetap Seru

museum angkut

Sebagian di antara kamu sudah selesai jalani ujian belum lama ini. Tapi, sebagian lagi masih ada yang harus ikut ujian susulan. Nah, buat yang sudah selesai ujian, artinya punya punya waktu luang buat jalan-jalan meski nggak lama. Rencana liburan sudah dibuat, tapi apa daya kalau nggak sesuai harapan. Di tengah waktu libur nanti, ternyata ada kegiatan lain di sekolah yang ...

Read More »

Ingat Tips Ini Kalau Sampai Liburan Bareng Mantan

foto gregetan

Punya mantan yang juga pernah jadi temen satu sekolah atau satu komunitas kayak pecinta alam bikin kamu harus siap buat segala kemungkinan. Ketemu di acara reuni, ulang tahun temen, atau pas liburan bersama setelah ujian selesai. Pokoknya pasti ada aja kesempatan buat tatap-tatapan walau isi tatapannya udah bukan harapan. Menatap kayaknya cuma sekadar menatap tanpa arti apa-apa. Sayangnya, harapan buat ...

Read More »

Lima Cara Kreatif Buat Nikmati Libur Akhir Pekan

foto bbc

Libur akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu jadi hari yang paling ditunggu karena kamu bisa bebas sementara waktu dari kegiatan belajar di sekolah. Kalau biasanya jam enam pagi kamu sudah harus mandi, sarapan, dan pakai seragam sekolah, beda ceritanya kalau sudah akhir pekan. Setidaknya kamu lebih lega karena nggak harus buru-buru berangkat sekolah. Sebagai gantinya, udah banyak kegiatan lain ...

Read More »

Tiga Tips Sehat Buat Jalani Liburan Akhir Pekan

liburan akhir pekan

Yang namanya liburan akhir pekan pasti nggak sepuas waktu musim liburan sekolah yang panjang banget. Liburan akhir pekan paling cuma sehari dua hari. Makanya waktunya mepet dan harus dimanfaatin bener-bener. Gara-gara waktu yang mepet, jadwal jalan-jalannya jadi super padat sampe nggak ada waktu senggang. Semua mau dijalanin dan dicoba biar nggak merasa rugi jalani liburan akhir pekan. Tapi, ingat loh ...

Read More »

Cara Minta Izin Orang Tua Buat Liburan Jauh

izin orang tua

Setelah selesai UTS nanti, rencananya kamu sama temen-temen sekolah ingin liburan sebentar. Tujuannya bukan cuma mall atau perkemahan dekat rumah, tapi mau ke pantai di pulau terpencil atau naik gunung di luar kota. Rencana siap dan uang udah dikumpulin, berarti tinggal satu yang belum beres: izin orang tua. Yap, di umur segini, kita emang belum bisa pergi seenaknya. Pasti harus ...

Read More »

Traveling Gratis ke Luar Negeri, Begini Caranya

foto dok. gregetan

Tiap kali lihat teman yang bisa sekolah di luar negeri, kayaknya seru, ya! Selain belajar, mereka juga bisa sambil jalan-jalan dan ketemu orang baru. Sayang banget, jangankan buat sekolah di luar negeri. Kini, kamu aja milih nunda setahun karena belum diterima kuliah di PTN favorit. Lho, jangan sedih, ya! Sambil nunggu kesempatan tahun depan, kamu bisa pergi ke luar negeri ...

Read More »

Sasha Obama, Anak Presiden yang Kerja di Restoran

foto dailymail

Tiap kali dengar kata liburan, otak langsung terisi sama asiknya bangun kesiangan, nonton drama Korea sampai pagi, tidur-tiduran di depan kipas siang hari, dan menghabiskan semua makanan di kulkas. Nggak ada sekolah, nggak ada PR, duh, asik banget, ya! Eh, ternyata nggak semua habisin begitu dengan cara begitu, loh. Ada yang milih kerja part time alias paruh waktu jadi pelayan di ...

Read More »

Masih Liburan di Kampung? Jangan Lupakan Ini, Ya

foto gregetan

  Lebaran udah lewat memang benar adanya. Tapi, karena Papa Mama ngambil libur tambahan alias cuti, kamu jadi punya waktu buat leha-leha di kampung halaman sampe seminggu ke depan. Nah, pas ada kesempatan kayak gini, sayang banget loh kalo cuma dipake buat tidur-tiduran. Soalnya, banyak banget hal seru yang bisa kamu lakuin di kampung halaman. Penasaran ada apa aja? Yuk, ...

Read More »

Hadapi Liburan Tanpa Takut Badan Gemuk

foto istimewa

  Setuju nggak sih kalau tiap kali selesai liburan, tiba-tiba garis timbangan udah pindah aja ke arah kanan? Yap, nggak usah berjam-jam mikir di sekolah, makanan yang selalu banyak di rumah, dan acara liburan penuh sama wisata kuliner pasti nyumpang tambahan angka di timbangan kamu, ya! Wajar aja, sih. Namanya aja bahagia, pasti gemukan, kan? Untungnya, ada loh cara-cara yang ...

Read More »

Liburan Murah Meriah Cuma Modal Handphone

foto dok. gregetan

  Liburan sama ngirit kayaknya adalah dua hal yang nggak bisa disambungin. Kalau ngirit, nggak usah liburan. Nah, kalau liburan, berarti juga nggak mungkin ngirit. Eh, itu sih jaman dulu! Kalau jaman sekarang setelah kamu udah punya smartphone, yang namanya liburan tuh bisa dilakukan tanpa harus ngeluarin banyak uang, loh! Gini nih caranya…. OTeWe Ongkos pesawat sama kereta biasanya adalah ...

Read More »