Tag Archives: Kuliah

Yuk, Seru-seruan Main di Kampus Temen

foto pixabay

  Diterima di kampus yang beda sama sahabat emang bisa bikin hubungan jadi renggang gara-gara jarang ketemuan. Tapi, kalo ternyata jaraknya nggak jauh-jauh amat, kayaknya masih bisa deh temu-temu-lucu di tempat ngopi deket situ. Atau, kalo mau lebih asik lagi, langsung aja main ke kampusnya! Yup, waktu lagi berkunjung ke kampus orang lain, banyak loh hal-hal seru yang bisa kamu ...

Read More »

Cara Mudah Bangun Sahut Buat Anak Kos

foto saviocloth

  Garingnya ayam goreng dan teh manis hangat bikin kamu jadi ngiler. Tiba-tiba, kamu dengar adzan dan terbangun. Ups, ternyata ayam goreng dan teh manis itu cuma mimpi dan kamu bangun pas udah adzan subuh. Kejadian kayak gitu, nggak cuma sekali kejadian. Namanya juga nasib anak kos, ya! Jauh dari mama dan siapa pun yang bisa bangunin. Alarm sih udah ...

Read More »

Begini Mengatasi Homesick Saat Jauh Dari Rumah

foto gizmodo

  Baru berapa hari di kota orang, hati kamu udah mulai resah dan gelisah. Tiap malam, yang dimimpiin selalu orang tua, temen rumah, dan temen sekolah. Bahkan, kamu bisa mencak-mencak dalam hati karena bakso di sana rasanya jauh beda sama yang dekat rumah. Kangen berat sama rumah bisa kamu alami waktu pertama kali jauh dari rumah karena harus kuliah di ...

Read More »

Tip Kalo Nggak Cocok Sama Teman Sekamar Kos

foto isigood

  Biar bayar sewa kamar kos jadi lebih murah dan irit, pilih kamar kos yang bisa ditempatin sama dua orang bisa jadi solusinya. Kadang, kalau kamu bingung cari teman buat berbagi ruangan, ibu kosnya suka buka kesempatan buat orang lain. Jadi, kamu akan sekamar sama orang yang belum kamu kenal. Kalau baik-baik aja sih nggak masalah. Tapi, ada loh yang ...

Read More »

Kebiasaan di Sekolah yang Nggak Boleh Dibawa Kuliah

pulang-sekolah1

  Yay! Setelah penantian panjang, sekarang kamu udah tinggal selangkah lagi buat disebut sebagai anak kuliahan alias mahasiswa. Pasti senang, kan? Sekarang, belajar nggak harus jam tujuh pagi dan bisa pakai baju bebas. Udah gitu, kamu juga bisa dapat ilmu yang lebih banyak di dunia perkuliahan. Kalau mau dijelasin, kegiatan pas kuliah nggak jauh sama sekolah, sih. Tapi, usahakan kebiasaan di sekolah ...

Read More »

Tiga Kegiatan Seru Sebelum Kamu Mulai Kuliah

foto dok. gregetan

  Berakhirnya Ujian Akhir Nasional plus pengumuman lulus dan diterima di kampus anu, sukses bikin kamu jadi pengangguran buat sementara waktu. Yang biasanya pulang sekolah lanjut pendalaman materi dan bimbel terus weekend juga masih les privat sampe nggak bisa napas, sekarang malah nggak tau mau ngapain. Nah, daripada kamu cuma makan tidur di rumah atau guling-gulingan di mall terus, yuk ...

Read More »

Empat Langkah Jitu Jadi Mahasiswa Mandiri

foto itb.ac

  Yang baru denger pengumuman keterima di kampus mana, pasti leganya sebelas dua belas sama dapet kepastian dari gebetan setelah digantungin berbulan-bulan. Tapi, walau udah diterima, rasanya deg-degan juga kan karena bakal adaptasi sama suasana baru? Apalagi, kalo kamu kuliah di luar kota yang otomatis jauh dari orangtua. Nah, biar bisa survive, kayaknya kamu harus belajar hal-hal di bawah ini ...

Read More »

Yuk, Pilih Kampus Favorit Kayak Malia Obama

foto politico

  Kalau kamu masih bingung menentukan kuliah di mana, Malia Obama, anak perempuan Presiden Obama udah punya rencana, loh! Seperti halnya kamu, dia juga punya kampus impian tempat ia ingin banget kuliah di sana. Kampus itu adalah Harvard University. Itu loh, salah satu kampus terbesar dan yang pasti susah banget masuknya. Malah, dari puluhan ribu yang daftar, tahun ini jumlah ...

Read More »

Empat Motivasi Kalau Gagal Masuk Kampus Favorit

foto nanyang.edu

  Setelah berminggu-minggu nggak bisa tidur, akhirnya saatnya tiba juga. Yap, nungguin pengumuman penerimaan dari jurusan yang udah kamu impikan emang nggak kalah bikin jantungan daripada nunggu jawaban “ya” dari gebetan, ya! Bedanya, yang ini agak lebih sedikit menakutkan karena menyangkut masa depan kamu. Setelah buka web pendaftaran, kamu pun lesu gara-gara nemu jawaban “maaf, kamu belum diterima”. Mungkin, ungkapan ...

Read More »

Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pilih Jurusan

kuliah

  Milih jurusan itu lebih susah lho daripada milih pacar. Kalau milih pacar, pas nggak cocok dikit kamu mungkin bisa saling minta putus atau memperbaiki satu sama lain. Tapi, kalau salah pilih jurusan, yang ada malah masa depan kamu yang nantinya ada di posisi yang bahaya. Memang, sih. Kamu udah yakin banget mau ambil jurusan yang satu itu karena sejalan ...

Read More »