Tag Archives: Kuliah

Sebelum Kuliah, Kenali Jenis Perguruan Tinggi Lebih Dulu

Mahasiswa asing di Kampus UGM Jogjakarta

Setiap kali ditanya pengen kuliah di mana, kamu cuma bisa balas dengan senyuman getir. Jangankan untuk jawab pertanyaan itu, nanya diri sendiri aja pun kadang nggak tega saking bingungnya. Bukan salah kamu, kok! Pilihan yang emang banyak banget emang bikin pusing tujuh keliling, ya! Nih, kalau bingung, kayaknya kamu harus membagi pilihan-pilihan yang ada sesuai sama tingkatannya. Pertama, kamu harus ...

Read More »

Yang Kamu Butuhkan Kalau Mau Menunda Kuliah

foto jhanie

Ketika teman-teman sedang sibuk latihan ikut ujian masuk perguruan tinggi, kamu memilih untuk menunda kuliah. Entah karena kondisi keuangan orangtua yang belum cukup atau alasan lain, kamu pasti mengalami kondisi yang beda sama teman. Memang nggak gampang buat berbeda. Tapi, nggak ada yang salah dengan keputusan seperti ini. Kadang sikap kayak gini patut diacungi jempol karena berani untuk berdamai sama ...

Read More »

Empat Langkah Atur Uang Bulanan dari Orangtua

foto freeimages

Dikasih uang bulanan karena sudah mau masuk kuliah pasti bikin kamu merasa keren gimana gitu. Dari yang biasanya terima beres karena dapet jajan harian, sekarang bisa mulai ngatur pengeluaran sesuai keinginan diri sendiri. Ya, emang sih jadi lebih bebas mau make uangnya buat apa aja. Tapi, kalo nggak disiplin, bukan nggak mungkin loh kamu udah kehabisan uang sebelum akhir bulan. ...

Read More »

Lima Keuntungan Jadi Jomblo di Tahun Pertama Kuliah

foto informatika.unpad

Sejak pertama ikut orientasi di kampus, udah banyak aja cewek atau cowok lucu yang kamu taksir. Dengan modal tampang yang jauh di atas rata-rata, buat dapet cowok juga nggak susah, kok! Lihat aja, senior dan temen-temen seangkatan udah antre panjang buat curi-curi perhatian kamu. Apalagi kalau mereka tahu kamu masih jomblo di tahun pertama kuliah ini. Walau cobaan yang menggoda ...

Read More »

Enam Sikap Ini Membuat Kamu Salah Pilih Jurusan

salah pilih jurusan

Sudah duduk di kelas 12 dan siap-siap ikut ujian nasional selalu jadi momen paling berkesan. Selain deg-degan berusaha untuk lulus, yang nggak kalah penting juga udah pasti milih jurusan yang diambil buat kuliah. Yap, di momen ini kamu diminta mikir lebih panjang biar nggak sampe salah pilih jurusan. Yang namanya menentukan masa depan, emang nggak bisa sembarangan. Nggak jarang, mereka ...

Read More »

Dua Jenis Beasiswa Ini Perlu Kamu Tahu

Ilustrasi beasiswa Cambridge Institute

Tahun ajaran baru memang sudah berjalan beberapa bulan yang lalu. Tapi, rencana kuliah sudah kami buat dan sekarang siap-siap buat ikut ujian nasional dengan harapan dapat hasil terbaik. Biar harapan ini tercapai, kamu sudah mulai berhenti ikut kegiatan yang nggak ada hubungannya sama belajar. Sebagai gantinya, kamu milih ikutan bimbel sambil belajar kelompok bareng teman satu geng. Mumpung ujian masih ...

Read More »

Kakek dan Cucu Ini Sekelas Bareng di Bangku Kuliah

foto buzzfeed

Sekelas lagi sama mantan pacar di bangku kuliah, mungkin udah biasa banget terjadi. Apalagi kalau sekelasnya sama temen SD atau SMP. Pasti banyak banget, ya! Nah, kalau kejadian yang nggak biasa adalah yang dialami oleh Melani Salazar. Cewek 18 tahun yang baru memulai tahun pertamanya sebagai mahasiswi di Palo Alto College, Texas, Amerika Serikat ngalami kejadian yang nggak biasa, loh. ...

Read More »

Hari Pertama Kuliah, Coba Lakukan Empat Hal Ini

foto old.ui.ac.id

Apapun kegiatannya, hari pertama kuliah itu bisa kasih kesan khusus untuk hari-hari selanjutnya. Gitu juga sama hari pertama kuliah di kampus yang baru. Kalau hari pertama kuliah udah bikin kamu bete-betean sampai manyun sepanjang jalan, udah pasti besoknya jadi agak males gitu, kan? Biar lancar kulaih hari pertama kayak naik sepatu roda di atas aspal, yang kamu butuhin cuma persiapan. ...

Read More »

Dikira Baju, Amanda Wolfson Malah Bawa Sampah ke Sekolah

foto buzzfeed

Mau kuliah di luar kota, pasti bikin kamu sibuk menyiapkan ini dan itu. Daftar barang yang akan kamu bawa, panjangnya bisa jadi kayak tisu gulung kalau dilepas. Panjang banget! Pas packing kayak gini, biar barang bawaan kamu aman yang paling kamu butuhkan adalah sikap yang teliti. Jangan sampai mengalami kayak Amanda Wolfson. Cewek yang lagi sekolah di Indiana, Amerika Serikat ...

Read More »

Yuk, Intip Kehidupan Kampus Ala Star Trek Beyond

foto gizmodo

Yang baru jadi mahasiswa pasti lagi sibuk menerka-nerka gimana bau kehidupan kampus. Entah ospeknya, temen-temennya, pun senior yang kelakuannya nggak jarang ajaib. Nah, daripada nonton film kampus-kampusan buat dapet gambaran kehidupan kampus, mending nonton Star Trek Beyond aja! “Tapi, itu kan film perang-perangan di angkasa gitu? Apa hubungannya?” – Eits, siapa bilang? Star Trek Beyond yang masih nongkrong di bioskop ...

Read More »