Tag Archives: Kesehatan

Perlu Nggak Sih Bersihin Vagina Pakai Sabun?

foto pixabay

Setiap kali selesai buang air kecil atau ketika mandi, kamu membersihkan daerah kewanitaan pakai apa, sih? Air aja atau pakai sabun mandi? Hmmm, mungkin ada yang lebih suka pakai air aja dan ada juga yang suka pakai sabun mandi, ya! Ketika pakai sabun, pasti tujuan utama kita satu: kebersihan. Apalagi kalau sabunnya adalah sabun antiseptik. Kuman dan bakteri sudah pasti ...

Read More »

Gelitik Badan Sendiri Kenapa Nggak Geli, Ya?

foto wikihow

  Lagi duduk serius sambil mengerjakan PR yang lupa dikerjain semalam, tau-tau temen kamu iseng banget. Dia nempelin telunjuknya ke pinggang yang bikin kamu kegelian dan teriak-teriak. Eh, pas dicoba sendiri, ternyata nggak terasa apa-apa, ya? Kenapa sih, kalau dikelitikin sama diri sendiri kita nggak merasa geli? Sebenarnya, jawabannya sederhana, lho! Jadi, respon geli pas lagi dikelitikin itu bentuk reaksi ...

Read More »

Lima Hal Yang Nggak Perlu Dibagi Sama Orang Lain

foto pixabay

  Berbagi itu emang menyenangkan. Selain merasakan berbagi sesuatu bersama-sama dan bikin hubungan kamu makin lengket kayak permen karet sama temen, kamu juga dapat amal kebaikan, kan? Sama kayak hal-hal lain, berbagi juga ada batasannya, loh! Ada hal-hal yang kamu boleh tolak dan bilang “nggak” setiap kali temen kamu pengen pinjam atau minta. Apa aja sih itu? Pacar Pernah nggak ...

Read More »

Bau Mulut Nggak Sedap, Mungkin Ini Sebabnya

foto freeimages

  Selain bau badan, yang namanya bau mulut juga nggak kalah nyakitin hidung. Indra penciuman kamu pasti bakal tersiksa sama bau yang satu itu. Apalagi, kalau yang menghirup adalah gebetan yang sudah kamu impikan sejak tiga tahun yang lalu. Hiks. Sedih banget, nggak? Eh, memang apa sih penyebab bau mulut? Kayaknya kamu mesti tahu penyebabnya biar tahu juga gimana solusinya. ...

Read More »

Yuk, Hilangin Bau Mulut Pake Minuman Segar

foto freeimages

  Bau mulut yang nggak sedap sering bikin kamu resah dan kadang nggak percaya diri kalau pas kumpul bareng teman. Apalagi kalo sampe ada yang merasa terganggu waktu kamu ngomong karena aroma nggak sedap yang keluar dari mulut kamu. Bingung? Sudah pasti. Apalagi kamu sebenarnya rajin gosok gigi, bersihkan gigi dengan benar gigi dan banyak lagi. Tapi, bau mulut yang ...

Read More »

Paper Challenge, Pinggang Selebar Kertas A4?

foto straitstimes

  Buat kamu suka main origami, pasti sudah tahu tantangan apayang dihadapi untuk bikin karya bagus dari kertas. Entah itu bikin burung dari kertas atau bentuk lain, pastilah tantangannya nggak bisa dibilang ringan. Tapi, kalo panjang dan lebar kertas dijadikan ukuran bagus nggaknya pinggang kamu, tentu ini kabar baru yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Cerita yang dikenal dengan Paper ...

Read More »

Manfaat Kentut Yang Perlu Kamu Tahu

foto popularworld

  Lagi asik kumpul teman segeng atau lagi ngerjain PR sama gebetan, tiba-tiba perut mules karena kebelet kentut. Mau ditahan sebentar aja sudah nggak mungkin lagi sampe akhirnya……blassss dan tut tut tut. Kentut yang kamu tahan setengah mati itu keluar juga dan menebar aroma nggak sedap ke sekeliling ruangan. Merasa salah dan malu, udah pasti. Apalagi pas lagi jaim-jaimnya sama ...

Read More »

Cara Putihin Ketiak Pake Bahan Alami

foto riausky

  Pake dress tanpa lengan pas jalan sama gebetan pasti bikin kamu keliatan tambah manis. Nah, demi menyempurnakan penampilan, kamu pun nggak lupa mencukur bulu-bulu-bulu yang ada di sekitar ketiak. Tapi, udah dicukur abis-abisan, kok masih hitam juga, ya? Duh, gimana, nih? Jeruk lemon Yak, bukan cuma daki, kulit mati juga bisa bikin ketiak kamu keliatan hitam. Nah, kandungan bahan ...

Read More »

Nggak Setiap Lapar Kamu Perlu Makan

foto dok. gregetan

  Perasaan tadi sudah makan, deh. Tapi, kenapa ya kok baru dua jam sudah lapar lagi? Mungkin bukan cuma kamu yang ngalami kejadian kayak begini. Ternyata banyak teman kamu punya perasaan yang sama: gampang lapar. Padahal makan sudah sesuai gaya hidup sehat empat sehat lima sempurna. Tapi, beneran itu lapar atau hanya perasaan kamu yang lapar karena lagi nggak ada ...

Read More »

Kenapa Warna Tinja Bisa Beda-beda, Ya?

foto freeimages

  Gara-gara pelajaran biologi di sekolah, udah seminggu ini kamu tambah perhatian tiap kali buang air besar. Yup, tanpa sadar, ternyata warna tinja yang kamu keluarin nggak pernah sama. Hari ini kuning banget, eh besok ganti warna jadi coklat muda. Hari berikutnya malah berubah jadi hitam dan besoknya lagi balik kuning lagi. Eh, tunggu deh, kok bisa ya warna tinja ...

Read More »