Tag Archives: Kesehatan

Ini Bahayanya Duduk Sambil Menyilangkan Kaki

foto healthcare

  Selain penampilan, yang namanya sikap juga nggak kalah penting buat dijaga pas lagi nge-date pertama. Soalnya, terkesan atau enggaknya dia sama kamu bakal menentukan kelanjutan tahap PDKT berikutnya. Nah, gara-gara pengen banget nunjukkin sisi feminin, kamu jadi keseringan menyilangkan kaki waktu ngopi cantik sama dia. Padahal, duduk dengan posisi kaki kayak gitu nggak bagus loh buat postur tubuh. Ya, ...

Read More »

Sikat Gigi Ditutup, Nggak Dijamin Bebas Bakteri

foto ist

  Walaupun nggak seribet deketin gebetan, urusan nyimpen sikat gigi ternyata juga nggak segampang yang kamu kira. Gara-gara nggak mau sampe kena bakteri dari kloset yang ujung-ujungnya bikin mules, sikat gigi kesayangan kamu pun akhirnya dipakein penutup selama disimpen. Ya, harapannya sih biar sikat giginya terlindungi. Tapi, apa iya beneran bisa bebas bakteri kalo dikasih “helm” kayak gitu? Menurut penelitian, ...

Read More »

Beda Bentuk CD, Beda Juga Waktu Pakainya

ilustrasi gregetan

  Tiap kali mau pergi ngedate atau ada acara penting, paling sibuk deh sama acara milih baju. Kalau bajunya udah dapat, terus lanjut milih tas. Udah gitu, lanjut sama ribet milih sepatu. Yang namanya cewe, wajar ya kalau pusing sama penampilan gitu. Abisnya, emang jenis baju, sepatu, sama tas cewek itu macem-macem, sih! Sebenarnya, ada loh satu barang penting yang ...

Read More »

Hati-hati Simpan Sikat Gigi di Kamar Mandi

sikatgigi

  Menyikat gigi dalam rangka membersihkan mulut pasti sudah jadi kebiasaan yang susah buat ditinggalin. Kalo sudah terlambat pun, kamu pasti lebih milih nggak mandi kan daripada nggak sikat gigi? So, waktu bangun tidur, badan kamu otomatis lari ke kamar mandi buat ngambil sikat gigi dan bukan gayung. Tapi, begitu selesai, sikat giginya digeletakin gitu aja di samping wastafel karena ...

Read More »

Sehat Terus Bareng Workout di Rumah

foto nike training club

  Tren buat hidup sehat lagi ame-ramenya loh di sosmed! Mulai dari Ibu RT dekat rumah sampai artis, pasti suka kelihatan upload foto lagi olah raga, kan? Nah, biar kamu juga nggak ketinggalan jaman dan juga bisa dapat manfaat sehat, lakukan workout atau olah raga juga, yuk! Emang sih, buat kita yang masih sekolah gini, bisa ikutan kelas-kelas olahraga apa ...

Read More »

Pijat Payudara Nggak Bikin Berubah Ukuranya

foto braimport

  Pas lagi ngumpul sama sesama temen cewek, pasti udah biasa kan bahas payudara? Ada yang bercandain besar kecilnya ukuran, bentuk bra yang lucu-lucu, sampai mitos-mitos yang entah bener apa nggak. Ngomongin pubertas pada cewek emang nggak ada habisnya, ya! Malah, saking banyaknya bahan obrolan, kamu jadi susah misahin mana yang mitos atau yang fakta. Salah satunya adalah mitos tentang ...

Read More »

Diet Salah Yang Nggak Perlu Dijalani

foto sheknows

  Punya badan sehat serta ideal antara tinggi dan beratnya sudah jadi salah satu obsesi kamu yang lagi tumbuh remaja dan mau jadi dewasa. Siapa sih yang nggak mau punya badan bagus yang bikin rasa PD jadi naik? Sudah pasti semua orang pengen, kan. Tapi, nggak semua orang dikasih anugerah tubuh langsing. Entah karena doyan makan atau makanan yang dikonsumsi ...

Read More »

Daripada Nanti Sakit, Lebih Baik Buang Aja

foto freeimages

  Lagi asik-asik ngemut es krim, tiba-tiba contongnya jatuh ke lantai. Berhubung es krim itu emang enak banget dan sayang kalau kebuang, akhirnya kamu pungut lagi. Setelah dibuang bagian yang kena lantai kamu siap ngemut lagi. Kamu yakin banget es krim itu masih aman karena kamu pake mantra “belum lima detik” jatuhnya. Lho, kok di makan, sih? Kan udah jatuh! ...

Read More »

Tiga Hal yang Ganggu pH Daerah Kewanitaanmu

foto pixabay

  Di pelajaran Biologi, kamu udah tau kan kalau kadar pH di bagian kewanitaan kamu adalah sekitar 3,8-4,5? Selain dalam kadar itu, akan banyak masalah muncul lho kayak bau yang nggak enak, rasa gatal, atau bahkan masalah yang lebih serius. Makanya, kamu harus benar-benar mengatur penggunaan air, sabun, hingga celana dalam dengan baik. Eh, tapi meski kamu udah memperhatikan semua ...

Read More »

Nggak Usah Khawatir Lagi Pup di Toilet Umum

toilet

  Segala hal yang berkaitan sama tubuh tuh udah pasti sifatnya privasi. Mandi sendirian, buang air kecil juga enaknya nggak ketahuan. Apa laga sama yang namanya pembuangan hajat alias buang air besar atar pup. Nggak enak kan kalau ketahuan orang? That’s why, ritual yang satu ini emang agak bikin kamu jadi pengen sendirian dan lebih senang mengerjakannya sendirian. Udah gitu, ...

Read More »