Tag Archives: Kesehatan

Buah dan Sayur Ini Paling Baik Jadi Pencegah Dehidrasi

foto hydrococo

Yang nggak pernah ketiduran pas pelajaran biologi pasti tau dong kalo 60% tubuh kamu terbentuk dari air? Dan, supaya organ dalam tubuh bisa berfungsi dengan baik, kamu harus selalu mencukupi kebutuhan cairan yang diminta. Masalahnya, gara-gara nggak mau kembung dan pipis terus-terusan, kadang kamu jadi malas minum air dan akhirnya dehidrasi. Padahal, ada cara lain biar kebutuhan cairan dalam tubuh ...

Read More »

Suka Lapar Tengah Malam, Mungkin Ini Penyebabnya

foto hellodoctor

Tiba-tiba kebangun tengah malam karena lapar rasanya pasti nggak enak banget, deh. Mau makan, takut berat badan nambah terus nyeselnya nggak kelar-kelar. Tapi kalo nggak makan, nggak bisa tidur lagi gara-gara perutnya keroncongan. Duh, gimana, ya? Lagian, sebenernya kenapa sih kok bisa lapar tengah malam gini? Padahal, tadi udah makan dan porsinya juga nggak dikit-dikit amat. Rasanya jadi aneh yang ...

Read More »

Kenapa Ya Kamu Suka Bersin di Pagi Hari?

foto freeimages

Buat sebagian orang, yang namanya bersin di pagi hari udah jadi kebiasaan yang nggak pernah absen walau sehari. Entah baru bangun atau mau mandi, tiba-tiba bersin nggak berhenti-berhenti. Padahal, nggak ada hujan angin yang berhembus dan menggelitik lubang hidungmu. Lagi, flu? Enggak juga. Terus, apaan, dong? Yang pasti bersih di pagi hari bukan misteri ilahi. Seperti dikutip dari boldsky, sebenernya ...

Read More »

Ini Akibatnya Kalau Kebanyakan Makan Gorengan

gorengan

  Pas lagi puasa gini, jaga kondisi badan biar tetep fit emang harus pinter-pinter. Masalahnya, kalo tengah hari bolong bersin-bersin atau gimana, kamu nggak bisa langsung minum obat kayak biasanya. Apalagi, kalo tiba-tiba batuk nggak jelas dan tenggorokan rasanya sakit-sakit nggak enak gimana, gitu. Eh iya, kok tenggorokan mendadak jadi begini, ya? Sariawan juga lagi… Sebelum kamu nuduh semua ini ...

Read More »

Beneran Harus Minum 8 Gelas Air Sehari?

foto parenting

  Mau lagi puasa atau enggak, yang namanya air mineral emang penting buat menjaga kondisi tubuh. Nah, saking pentingnya, banyak banget yang bilang kalo kamu harus minum 8 gelas air mineral dalam sehari. Duh, kalo dibayangin, apa nggak kembung ya minum sampe segitu banyak? Lagipula, udah terbukti bener belum, sih? Nah, walau orangtua, kakak, tetangga, sanak saudara, handai tolan, bahkan ...

Read More »

Bukan Cuma Air Yang Penuhi Cairan Buat Tubuh

buah sayur

  Waktu lagi puasa gini, biar nggak dehidrasi, tubuh emang nggak boleh sampe kekurangan carian. Nah, karena nggak mungkin minum siang-siang dan ujung-ujungnya batal, akhirnya kamu milih buat nenggak air mineral banyak-banyak waktu sahur tadi pagi. Padahal, selain air mineral yang ujung-ujungnya bikin kembung dan pipis berkali-kali, masih ada loh bahan lain yang bisa memenuhi kebutuhan cairan di tubuh kamu. ...

Read More »

Sering Ngupil, Tapi Upilnya Kok Tetap Banyak, Ya

foto freeimages

  Kegiatan ngorek hidung alias ngupil emang syahdu banget buat dilakuin. Bahkan, dalam sehari, bisa lebih dari 5 kali jari telunjuk kamu mampir ke dalam lubang hidung. Ya, bukan nggak paham kalo keseringan ngupil bikin hidung jadi lecet, sih. Tapi, emang tiap dikorek, adaaaaa aja upilnya alias nggak abis-abis. Kira-kira, kenapa ya upil kamu unlimited kayak paket internet gitu? Penasaran? ...

Read More »

Boleh Ngupil, Asal Jangan Terlalu Semangat, Ya!

foto pulsk

  Walau kedengeran jorok gimana gitu, yang namanya ngupil pasti udah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Bahkan, waktu lagi serius ngorek-ngorek, kadang suka nggak sadar kan sampe kebawa emosi gara-gara kotoran yang bandel dan malah nyangkut di rongga hidung? Apalagi, kalo kotorannya lumayan gede terus keras-keras gimana gitu. Duh, gemes banget deh pengen buru-buru ngeluarin! Eits, hati-hati loh sama yang ...

Read More »

Ternyata Ngupil Itu Ada Bahayanya Juga, Loh

foto clouid

  Entah terang-terangan pas lagi sendirian atau mungkin diem-diem waktu bareng sama yang lain, yang namanya ngorek-ngorek hidung alias ngupil emang asik banget buat dilakuin. Bahkan, tanpa sadar, nggak sekali dua kali loh jari telunjuk kamu tau-tau sudah masuk aja ke dalam lubang hidung. Nah, walau rasanya seru-seru gimana gitu, tau nggak sih kalo keseringan ngupil itu bahaya buat kesehatan? ...

Read More »

Bahaya Loh Kalau Pake Softlens Yang Sudah Jatuh

foto greensvile

  Kebiasaan ‘belum 5 menit’ kayaknya memang sudah mendarah daging dan susah dihilangkan. Dan, bukan cuma soal makanan yang jatuh ke lantai, tapi juga hal lain yang penting banget macem softlens. Yak, entah kepeleset atau gimana, waktu lagi mau ditempelin ke mata, softlens kamu mendadak terbang dan mendarat di lantai. Duh, dipake lagi nggak apa-apa kali, ya? Kan, belum 5 ...

Read More »