Tag Archives: Hujan

Ini Alasan Hujan yang Baru Turun Bikin Gampang Sakit

Cowok menangis

Di tengah musim hujan begini, kamu sering dibikin sebel gara-gara lupa bawa payung. Padahal, benda yang satu ini sudah masuk daftar wajid yang harus dibawa setiap pergi keluar rumah. Entah mau pergi ke sekolah, berangkat les, atau berangkat ke rumah teman. Walau perasaan payung sudah masuk di dalam tas, ternyata nggak begitu kenyataannya. Payung ternyata tertinggal di rumah. Tapi, berhubung ...

Read More »

Bukan Hujan Tapi, Sikap Ini Yang Bikin Pacar Marah

foto vebma

Menjelang akhir semester, tingginya tumpukan tugas memang sukses membuat kamu sibuk sampai nggak sempat bertemu dengan pacar. So, begitu selesai dan akhirnya masuk masa liburan, kamu langsung berjanji kalau besok kalian akan bertemu. Masalahnya, karena semesta kurang mendukung alias tiba-tiba hujan, akhirnya kamu membatalkan janji dan memutuskan untuk bertemu di kemudian hari. Tapi, pacar yang nggak terima dengan janji yang ...

Read More »

Irama Hujan Bisa Bantu Kamu Hilangkan Stres

irama hujan

Mengikuti pelajaran matematika setelah jam istirahat memang butuh perhatian ekstra. Apalagi, kalau dari pagi tadi kamu udah telanjur bad mood gara-gara menstruasi hari pertama. Stres banget! Rasanya, ingin pulang ke rumah dan tidur sampai malam. Apalagi, di luar hujannya rintik-rintik mengundang. Eh, tapi, walau membuat mata semakin berat, dengar irama hujan kok seperti mengobati rasa pusing kamu, ya? Irama hujan ...

Read More »

Biar Nggak Basah, Pilih Payung Atau Jas Hujan, Ya

jas hujan

Di musim yang bau-baunya udah mulai hujan ini, yang namanya payung atau jas hujan kayaknya emang harus selalu dibawa ke mana-mana. Soalnya, dengan pagi yang mataharinya ogah-ogahan, nggak ada yang tau gimana siang atau sorenya. Tapi, males banget nggak sih kalo tiap hari harus berat-beratin tas karena bawa dua-duanya? Nah, kalo pilih salah satu aja, kira-kira mending payung atau jas ...

Read More »

Yuk, Keringkan Buku Basah Biar Nggak Keriting Lagi

buku basah

Masalah di musim hujan, nggak selalu tentang perasaan sendu tiap kali rintik mulai turun. Kadang, ada masalah yang lebih penting untuk dipikirkan. Misalnya bagaimana caranya pulang sekolah di sore hari tanpa harus basah kuyup. Kalau cuma mengeringkan diri, pasti gampang banget. Cukup mandi lagi setelah kena hujan dan keringkan dengan handuk. Selesai urusan, bukan. Tapi, kalau yang basah itu buku, ...

Read More »

Masak Sih Harus Batalin Janji Gara-gara Hujan

foto hadila

Buat kamu yang nggak ada rencana ke mana-mana, hujan pas hari libur jelas jadi berkah tersendiri. Mau tidur jadi makin asyik, sekadar guling-guling juga nggak kalah syahdu. Semua beban yang jadi pikiran kayaknya udah bisa dilepas semua meski cuma sehari. Mau bikin janji rasanya eman banget karena masih pengen nikmati libur yang udah lama dinantikan. Tapi, kamu baru inget kalo ...

Read More »

Ini Cara Ngusir Bau Baju Yang Nggak Kering

foto pixabay

  Harus pake baju yang sama selama dua hari berturut-turut pasti bikin kamu terpaksa puter kepala. Yup, apalagi kalo bukan pakai cuci lalu pakai dan cuci lagi. Begitu sampe rumah, kamu cepet-cepet lari ke mesin cuci, bilas, keringkan dan terpaksa jemur di bawah AC karena malem-malem nggak ada matahari. Pas bangun besok paginya, ya, kering sih, tapi bau-bau-gimana-gitu. Duh, gimana ...

Read More »

Baru Mau Jalan, Eh Hujan. Gimana, Ya?

ilustrasi gregetan

  Baru mau keluar rumah abis pamitan sama orang tua, eh tiba-tiba hujan turun dengan indahnya. Duh, padahal udah siap banget buat berangkat ke sekolah. Masa mau basah-basahan? Atau nggak sekolah aja sekalian? Eits, tunggu dulu, sebelum kamu jadi badmood dan mager gimana gitu, coba baca yang di bawah ini, yuk! Gerimis-gerimis unyu Kalo hujannya masih dikit dan jarang-jarang, ya, ...

Read More »

Buku Basah Kena Hujan? Coba Cara Ini, Yuk!

ilustrasi gregetan

  Pas pulang sekolah, tiba-tiba hujan turun dan bikin kamu basah kuyup. Sebel, sih. Tapi mau gimana lagi, toh kamu udah kecapekan dan pengen pulang. Eh, pas sampai di rumah baru sadar kalau ternyata buku paketmu basah semua kena hujan. Duh, harus gimana ya biar bukunya masih bisa dipakai lagi? Sebelumnya, siapkan bahan-bahan ini dulu, ya!: Kertas HVS bekas atau ...

Read More »

Gini Biar Buku Nggak Kebasahan Pas Hujan

Paling aman buku taruh di loker sekolah biar nggak basah

  Kenapa sih hujan datangnya selalu sore? Akhir-akhir ini udah pasti banget kalau hujan turun di antara jam empat sampai jam lima. Padahal kan jam segitu aku lagi di jalan sekolah. Buku-bukuku gimana, nih? Pasti kebasahan, deh! Bag Cover Kalau kamu suka pakai ransel ke sekolah, biasanya ranselnya udah dilengkapi sama bag cover. Itu lho, bahan terpal yang ada karetnya ...

Read More »