Tag Archives: Anak Muda Kreatif

Cewek 13 Tahun Ini Sudah Punya Perusahaan IT

foto journalasia

Masih umur belasan tahun bukan berarti kamu nggak boleh punya mimpi bisa dapat uang sendiri dan punya perusahaan, loh. Apalagi sudah banyak teman kamu yang bisa melakukannya. Salah satunya Isabel Sieh, cewek Filipina yang punya perusahaan di umurnya yang baru 13 tahun. Dia seumuran sama kamu karena masih belajar di salah satu SMP di Filipila. Tapi, yang membuat dia berbeda ...

Read More »

Rayouf Alhumedhi, Cewek Kreatif Pencipta Emoji Berhijab

rayouf alhumedhi

Yang namanya emoji, sekarang udah jadi kebutuhan dasar tiap kali chat-chatan. Bayangkan deh kalau nggak ada emoji, pasti susah kan untuk menunjukkan perasaan kita pas lagi ngetik chat? Selain bisa menunjukkan perasaan, keberadaan emoji juga bisa bikin chat jadi lebih seru dan berwarna. Ratusan gambar dan simbol lucu bisa kamu gunakan sebagai pengganti kata-kata dan bikin chat jadi lebih menyenangkan. ...

Read More »

Tanda Orang Kreatif Bisa Dilihat dari Pendengarannya

foto allkdrama

Lagi asik-asik menikmati sepiring nasi goreng di kantin, tiba-tiba ada hal yang bikin kamu merasa terganggu. Bukan soal rasanya yang nggak enak atau daun bumbu yang nggak sengaja kegigit, tapi karena bunyi makan yang muncul dari mulut teman kamu. Yap, bunyi yang muncul saat makan dan mengunyah memang nggak banget buat sebagian orang. Apalagi, udah umum banget kalau mengeluarkan bunyi-bunyian ...

Read More »

Dikira Gila, Ternyata Maddison Bowden Anak Jenius

foto-foto express

Entah karena suka ngobrol hal-hal serius atau kecepetan kalau jawab soal ujian, Maddison Bowden malah sering di-bully sama teman-teman sekolahnya. Mungkin aja banyak yang iri karena tiap soal ujian selalu dijawab bener. Lagi pula, yang lain baru bisa kerjakan dua soal, dia sudah selesai 20 soal. Karena keseringan kayak gitu, cowok berumur 12 tahun ini malah sering diejek sama temen-temannya. ...

Read More »

Yuk, Kenalan Lebih Dekat Sama Gloria Hamel

gloria hamel

Impian Gloria Natapradja Hamel menjadi anggota Paskibraka untuk mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara pupus sudah. Meski udah berlatih sejak lama sebagai anggota Paskibraka, cewek 16 tahun ini terpaksa nggak bisa gabung sama teman-teman yang lain. Kabarnya sih soal status warga negaranya. Gloria Hamel memang punya ayah dari Prancis, Didier Hamel. Ibunya Ira Natapradja asli orang Indonesia. Terus, paspor ...

Read More »

Ini Pencipta Poke Glo, Sahabat Pokémon Trainer

foto gameskinny

  Bukan cuma kamu dan para sepupu yang seumuran atau mungkin lebih tua beberapa tahun, demam Pokémon Go nyatanya juga berhasil menjangkiti anak-anak. Dan, nggak cuma ikutan nangkep monster atau coba-coba nge-gym, tapi ada loh anak yang berhasil menciptakan badge yang bisa bikin kegiatan hunting monster kamu jadi lebih aman. Nah, kamu aja nggak kepikiran, kan? Yup, please welcome to ...

Read More »

Nggak Punya Lengan, Cewek Ini Bisa Terbangkan Pesawat

jeesica cox dan pesawatnya via inspireicons.com

  Cewek ini nggak punya dua lengan sejak lahir. Tapi, dia nggak mau merengek-rengek minta dikasihani, apalagi minta dibantu ini dan itu. Dia yakin Tuhan kasih dia kekuatan lain yang nggak dimiliki orang biasa. Makanya, sejak usia tahun Jessica Cox, nama cewek ini udah akrab ama alat-alat di gym. Ya udah pasti, kalau angkat beban ya pake kaki. Nah, waktu ...

Read More »

Ninda, Jagoan Beatbox dari SMKN 11 Jakarta

foto dok. gregetan (afsokhi abdullah)

  Kalau kamu perhatikan sepintas saja, Ninda Evani ini nggak ada bedanya sama cewek lain yang sekolah di SMKN 11 Jakarta. Waktu belajar di kelas, dia serius belajar dan dengarkan guru kasih materi pelajaran. Waktu istirahat dan kumpul sama teman-teman, dia nggak beda sama yang lain. Apalagi kalo lagi kumpul sama yang pake hijab. Tapi, kalo kamu kasih dia kesempatan ...

Read More »

Nggak Perlu Malu Loh Jualan di Sekolah

foto smawargasolo

  Nyari uang tambahan demi memenuhi kebutuhan hidup emang jelas nggak gampang. Pengen kerja sambilan, waktunya nggak cukup. Ngerelain koleksi komik sama novel buat dijual via online, entah kenapa nggak laku-laku. Duh, terus gimana, ya? Masa mau jualan di sekolah? Loh, kenapa enggak? Banyak kok pelajar yang jualan di sekolah terus jadi sukses. Yak, kayak M. Fikri Mabruri yang suka ...

Read More »

Sambil Sekolah, Cowok Ini Jualan Bakwan Kawi

foto facebook

  Siswa SMK Negeri 2 Salatiga, Jawa Tengah bernama M. Fikri Mabruri ini tidak seperti anak-anak yang lain ketika dibolehkan membawa sepeda motor ke sekolah. Motor bebek yang setiap hari dia bawa ke sekolah itu bukan untuk antar jemput pacar atau mencari gebetan. Fikri malah menjadikan motornya sebagai tempat untuk membawa barang dagangan untuk dijual di sekitar sekolah dan tempat ...

Read More »