Tip Trik

Bagian Tubuh Ini Nggak Boleh Dicuci Terlalu Bersih, Loh

foto hellosehat

Buat sebagian orang, yang namanya mandi adalah hal yang susah banget dilakukan terutama saat liburan. Untuk mengumpulkan niat aja, kamu butuh waktu berjam-jam. Belum lagi, waktu yang kamu habiskan dengan hanya memegang handuk sambil merencanakan mandi. Niat mandi pagi, eh, ternyata siang atau bahkan sore hari baru dilakukan. Kalau pun harus mandi, rasanya berat banget dan kamu berusaha cepat-cepat selesai. ...

Read More »

Tujuh Cara Pakai Doodle Untuk Bantu Belajar Kamu

foto mindsinbloom

Bikin doodle tentang materi pelajaran bukan cuma jadi cara belajar yang menyenangkan, tetapi juga efektif. Nggak percaya? Menurut sebuah penelitian di tahun 2009, ternyata doodling saat mempelajari sesuatu bisa bikin daya ingat kamu jadi lebih tajam, loh! Biar catatan yang merangkap doodle kamu ini tetap efektif, bukan berarti kamu bisa gambar asal-asalan, misalnya muka gebetan. Ada hal-hal penting yang sebaiknya ...

Read More »

Yuk, Pilih Baju yang Cocok Buat Malam Tahun Baru

foto tokounix

Tahun baru biasanya jadi momen menarik yang paling kamu tunggu. Apalagi kejadiannya cuma setahun sekali dan pas di musim liburan sekolah. Sekalian menikmati acara pergantian tahun, kamu bisa juga manfaatin perayaan ini untuk refreshing biar tahun depan makin siap untuk belajar lebih rajin lagi. Makanya, acara yang kamu pilih buat tahun baru bisa macam-macam. Entah sekadar nonton drama terbaru di ...

Read More »

Yuk, Bikin Hiasan Keyboard Biar Nggak Mudah Bosan

foto-foto brit.co

Kalo nggak putih, hitam, ya abu-abu. Dari dulu sampe sekarang, warna keyboard laptop yang kamu pencetin setiap hari nggak pernah berubah alias gitu-gitu aja. Karena warnanya nggak berubah dalam waktu lama, lambat laun kamu jadi bosen setiap mau buka laptop. Padahal tugas sekolah sudah menunggu dan nggak bisa diajak kompromi buat ditunda-tunda lagi. Sekali tugas harus dikumpulin besok, ya sudah ...

Read More »

Rapikan Kamar dengan Empat Langkah Sederhana Ini

foto tiendo

Menjelang akhir semester, yang namanya tugas dan ujian akhir memang terbukti menyita tenaga dan juga perhatian. Saking seriusnya mau menyelesaikan semua deadline, tanpa sadar kamar kamu berubah porak poranda seperti kapal diterjang badai. Mulai dari buku teori sampai kertas ulangan, semuanya berserakan karena nggak sempat dirapikan. Selama kamu masih ujian, mungkin nggak masalah kamar berantakan begitu. Tapi, liburan sudah tiba ...

Read More »

Kebiasaan Ini Bikin Kamu Bisa Bangun Pagi Setelah liburan

foto wisegeek

Setelah melewati liburan panjang, kamu harus belajar menerima kenyataan lain karena harus bangun pagi dan siap-siap berangkat sekolah lagi. Menerima kenyataan harus masuk sekolah lagi, menerima kenyataan nggak bisa santai-santai dan masih banyak yang lainnya. Yang paling susah biasanya adalah menerima kenyataan kalau kamu harus mulai bangun pagi. Kalau selama liburan jam bangun pagi bisa ditunda, tapi setelah masuk sekolah, ...

Read More »

Tips Hadapi Darah Menstruasi yang Tembus Celana

foto arwini

Untuk seorang cewek, yang namanya menstruasi memang banyak nggak enaknya. Mulai dari mood yang naik turun, sakit perut sampai keram dan nggak bisa bergerak, sampai bawaan malas seharian cuma pengen tidur. Tapi, karena ada tugas yang harus dikerjakan di luar, mau nggak mau kamu akhirnya keluar juga dengan berat hati. Dengan mood yang kurang mendukung, kamu coba tegar menghadapi kenyataan. ...

Read More »

Empat Langkah Cepat Mengusir Perasaan Galau

foto hellodoctor

Perpaduan mendung di musim hujan dan harapan-harapan yang nggak dibalas gebetan bisa jadi penyebab galau tak berkesudahan. Jangan tanya tugas masa liburan yang hampir nggak pernah dipegang. Untuk bangun dari tempat tidur aja, rasanya susah banget. Kadang, kamu bingung sendiri dengan perasaan yang nggak menentu dan mudah galau begini. Tapi, punya mood yang gloomy begini, bukan berarti harus pasrah begitu ...

Read More »

Tiga Bahan Alami Ini Ampuh Mengusir Bersin

foto gregetan

Walau nggak serius-serius amat, yang namanya bersin di pagi hari kadang emang mengganggu aktivitas. Entah mau mandi, ganti baju, atau beresin tempat tidur, kegiatan kamu mendadak terhambat gara-gara bersin yang berkelanjutan. Mau minum obat flu, tapi sebenernya kamu nggak flu juga. Terus, gimana cara mengusir bersin ya? Ah, bener juga, coba pake 3 bahan alami di bawah ini aja! Jahe ...

Read More »

Tips Memilih Genre Musik Buat Jadi Teman Belajar

foto corbis

Yang namanya belajar memang paling asik kalo sambil mendengarkan musik. Selain belajarnya nggak cepet bosen, nada-nada bunyi dan lagu yang tepat juga bisa bikin kamu tambah semangat. Menurut psikolog Dr. Emma Gray, mendengarkan genre musik yang tepat ternyata bisa meningkatkan kemampuan otak dalam belajar. Makanya, nggak sembarang musik bisa jadi teman belajar kamu. Salah memilih jenis musiknya bukannya konsentrasi belajar ...

Read More »