foto laughingsquid
foto laughingsquid

Fobia Ini yang Bikin Gebetan Takut Ketemu Kamu

Mendapat informasi kalau cowok yang kamu suka ternyata memiliki perasaan yang sama, rasanya pasti senang banget. Soalnya, di dunia ini, apalagi sih yang lebih indah dari perasaan yang dibalas? Tapi, yang jadi masalah, kalau memang punya perasaan yang sama, kenapa sikapnya bertolak belakang, ya? Jangankan mengajak kamu nongkrong di kantin dan ngobrol sambil minum es kelapa muda, nggak sengaja bertatapan di koridor aja dia langsung balik badan dan menghindar.

Melihat sikap dia kayak gitu, kamu pasti punya pikiran dia nggak bakal punya perasaan sama. Soalnya, setiap mau ketemu dia milih untuk menghindar. Atau jangan-jangan pikiran begini hanya perasaan kamu aja? Sebelum yakin sama kesimpulan kamu, ada baiknya nggak terlalu cepat ambil kesimpulan. Jangan-jangan gebetan kamu memang mengalami venustraphobia.

Venustraphobia memang dialami semua orang, terutama cowok. Fobia ini membuat mereka merasakan takut berlebihan ketika bertemu, berdekatan, atau sekadar melihat perempuan cantik. Jadi, bukannya menyapa dan mengajak ngobrol panjang lebar, begitu bertatapan di koridor sekolah, dia langsung balik badan dan berlari menjauh dari kamu.

Cowok yang milih kabur waktu ketemu cewek cantik ini biasanya nggak sengaja. Sikap itu reflek aja karena fobia tadi. Entah menutupi ketakutan, rasa gugup, dan mungkin perasaan deg-degan, tanpa sadar tubuhnya langsung bergerak berlawanan dengan keinginan hatinya. Yak, inginnya mendekati kamu, tapi otaknya langsung membuat gerakan reflek untuk menghindar. Jadi, sama sekali nggak ada niat untuk menyinggung apalagi mempermainkan perasaan kamu, kok.

Kalau kenyataannya kayak begini, kasihan juga, kan? Daripada kamu terus-terusan negative thinking dan memperburuk keadaan, lebih baik maklumi sikapnya karena fobia yang seperti itu, ya. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com