pertengkaran
foto pixabay

Empat Tanda Berantem Sama Pacar Bisa Jadi Positif

Bertengkar sama pacar, nggak jarang bikin hari-hari kamu jadi mendung dan sendu. Nggak perlu masalah yang besar, salah paham sedikit aja rasanya bikin bete seharian. Kabarnya, berantem sama pacar justru bumbu yang bikin hubungan jadi lebih seru, loh! Tapi, pasti ada batasan yang mesti kamu tahu berantem itu jadi sesuatu yang positif.

Walaupun bertengkar kadang baik buat hubungan, tapi nggak semua pertengkaran positif. Terus, kayak apa sih sebenarnya berentem yang positif dalam hubungan pacaran kamu? Yang pasti berantem yang positif mesti punya ciri-ciri kayak di bawah ini.

Bukan tebak-tebakan
Main tebak-tebakan emang seru, tapi nebak isi hati atau maksud pacar waktu lagi ngambek justru bikin keadaan lebih runyam. Selain bikin perasaan jadi nggak enak sendiri, masalah jadi berlarut-larut. Yang baik itu, obrolin semuanya dengan jujur.

Gantian ngomong
Saat lagi ngomong masalah yang lagi dihadapi, nggak ada yang mendominasi, apalagi sewot sendiri. Semua unek-unek disampaikan gantian. Ketika kamu ngomong, pacar mendengarkan. Sebaliknya, ketika pacar keluarin isi hatinya, kamu kasih dia kesempatan. Kalau dua-duanya bareng ngomong, yang ada cuma ngotot-ngototan.

Nggak bawa masalah yang sudah selesai
Sekali dua kali bertengkar emang wajar. Yang nggak wajar, ketika masalah yang satu udah selesai, eh pas bertengkar kedua kali masih aja dibahas. Bukannya bikin baikan, tapi kamu malah bikin semuanya jadi rumit dan nggak beres-beres. Kalau sudah, ya sudah lah, ya!

Nggak fokus di masalah, usaha cari solusi
Nggak jarang, pas lagi berantem kalian sibuk ngomong apa masalahnya dan siapa yang salah. Ujungnya, ya jadi muter-muter di situ aja tanpa tahu jalan keluarnya. Kenapa nggak kamu coba cari jalan keluar sama-sama. Nah, kalau solusinya ketemu, kan bertengkarnya malah jadi positif.

Bertengkar sehat nggak selalu punya akhir baikan. Kadang, kalau udah ada hal yang nggak bisa kamu terima, putus emang jadi satu-satunya jalan. Tapi, dengan bertengkar dengan sehat begini, kamu jadi belajar untuk menghargai orang lain, kan? (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com