resolusi

Empat Sikap Ini Membuat Resolusi Tahun Baru Gagal

Setiap menjelang pergantian tahun, ada satu kebiasaan yang nggak pernah kamu tinggalkan: bikin resolusi. Entah itu niat mengakhiri status jomblo, harus jadi juara di sekolah, sampai lulus diterima di kampus favorit. Rencana yang harus kamu capai tahun depan ini memang bisa jadi motivasi. Terutama setelah merayakan tahun baru, semangat kamu buat memenuhi resolusi tahun baru kayaknya nggak kalah menggebu sama usaha mengejar gebetan.

Tapi, sebelum resolusi tahun baru bener-bener dibuat, ternyata ada satu hal yang bikin kamu kepikiran. Rencana yang kamu bikin tahun lalu ternyata belum satu pun yang bisa dipenuhi. Jadinya, rencana itu cuma coretan di atas kertas yang nggak pernah diusahakan untuk dicapai. Biar kejadian yang sama nggak terulang, sebaiknya kenali dulu apa saja yang membuat resolusi nggak bisa dijalankan kayak di bawah ini.

Nggak jujur waktu bikin
Biar dibilang nggak ketinggalan sama teman lain, kamu juga bikin resolusi tahun baru. Tapi, karena niatnya udah nggak bagus, kamu bikin asal keren aja meski tahu bakal susah dijalani. Karena nggak jujur sama diri sendiri, akhirnya nggak ada motivasi untuk bisa realisasikan rencana yang sudah dibuat.

Terlalu tinggi
Bikin resolusi tahun baru memang nggak bayar. Sama kayak bikin cita-cita. Tapi, kalau rencana yang mau dicapai terlalu tinggi dan nggak realistis, hampir pasti sudah dijalankan. Kalau memang beneran mau bikin, coba kira-kira yang realistis dan bisa kamu kerjakan.

Gampang menyerah
Yang namanya usaha, pasti ada halangan. Kalau langsung menyerah pas ada halangan, udah pasti resolusi susah dicapai. Mau rencana apa aja nggak bakalan terwujud kalau nggak gigih menjalani. Gampang menyerah itu tanda-tanda susah jadi orang berhasil.

Nggak bisa mengatur waktu
Sebagai rencana tahunan, resolusi pasti dibatasi sama waktu. Nah, karena nggak bisa mengatur waktu dengan baik, rencana yang sudah dibuat cuma tinggal rencana. Sulit megatur waktu ini karena banyak alasan. Salah satunya punya kebiasaan telat alias ngaret. Jangan harap bisa sukses kalau punya kebiasaan telat.

Empat sikap ini memang jadi biang keladi resolusi tahun baru yang nggak bisa dijalani alias gagal diwujudkan. Biar nggak terulang lagi tahun depan, jangan sampai empat hal ini terjadi sama kamu, ya. (afs)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com