merapikan meja belajar
foto-foto pinterest

Empat Langkah Praktis Merapikan Meja Belajar

Selain musim hujan, musim ujian juga nggak kalah membuat kamu jadi ingin bermalas-malasan. Apalagi, kalau meja belajarnya berantakan nggak karuan. Melihatnya aja udah nggak minat, apalagi mau duduk di depannya. Meja belajar berantakan sering bikin kamu malas dan nggak punya semangat untuk menyelesaikan tugas sekolah. Meski besok pagi harus dikumpulkan, rasanya tetep aja malas gara-gara meja belajar yang nggak enak dilihat.

Padahal meja belajar yang rapi dan enak dilihat bisa bangkitkan mood baik kamu untuk tetap semangat. Apalagi kalau meja belajar itu punya hiasan yang kamu banget, deh. Untuk menata tempat belajar ini nggak perlu pakai peralatan mahal. Kamu cukup ikuti empat langkah praktis ini untuk mengubah suasana hati jadi lebih ceria dan mood bagus kembali lagi. Udah penasaran? Yuk, ikuti caranya di bawah ini.

‘Bangunin’ buku cetak

rapikan meja belajar 1

Melihat buku cetak tergeletak tak berdaya jelas akan mengurangi minat kamu untuk mengambil dan membacanya. Nah, daripada nggak dibaca dan akhirnya nggak belajar, lebih baik membangunkannya. Caranya, susun buku cetakan itu dalam keadaan berdiri dengan posisi judul mudah dilihat.

Pakai file folder

rapikan meja belajar 2

Mau belajar dari kertas ulangan kemarin dulu? Boleh banget. Tapi, kalau semuanya jadi satu dan bertumpuk di pojokan meja belajar, pasti udah malas duluan kan ngubek-ngubeknya? Nah, mending kamu rapihin dulu, dipisah menggunakan file folder berdasarkan materi.

Buat kelompok alat tulis

rapikan meja belajar 3

Mau garis-garisin beberapa keyword pakai highlighter, tapi hilang entah di mana. Duh, daripada belajarnya keburu nggak mood, lebih baik kamu kumpulkan dulu semua alat tulis kamu. Terus, jangan lupa dikelompokkan supaya nggak bingung. Bisa pakai cup bekas minum kopi atau mungkin cangkir gemas yang ada di rumah.

Hias-hias bergembira

rapikan meja belajar 4

Mulai dari file folder, berbagai cup, dan juga cangkir gemasnya boleh banget dihias, loh. Menambah motif dan warna supaya kamu nggak cepat bosan berlama-lama di meja belajar. Atau, supaya lebih seru lagi, kamu juga bisa membuat pin board pengingat yang bisa ditempel berbagai daftar tugas, ujian, atau mungkin foto gebetan.

Nah, kalau udah rapih dan warna-warni, kamu pasti nggak malas lagi deh belajar buat ujian nanti. Betah duduk berlama-lama, dan semangat buat belajar! (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com