foto hellodoctor
foto hellodoctor

Empat Langkah Cepat Mengusir Perasaan Galau

Perpaduan mendung di musim hujan dan harapan-harapan yang nggak dibalas gebetan bisa jadi penyebab galau tak berkesudahan. Jangan tanya tugas masa liburan yang hampir nggak pernah dipegang. Untuk bangun dari tempat tidur aja, rasanya susah banget. Kadang, kamu bingung sendiri dengan perasaan yang nggak menentu dan mudah galau begini.

Tapi, punya mood yang gloomy begini, bukan berarti harus pasrah begitu aja. Sayang banget kalau waktu liburan terbuang sia-sia cuma karena perasaan sedih. Padahal kamu punya banyak kesempatan untuk bisa bersenang-senang dan bahagia selama liburan. Makanya, biar masa liburan kamu nggak sia-sia karena perasaan galau, nggak ada salahnya kamu coba empat hal di bawah ini untuk mengusir galau seketika.

Makan Es Krim
Bukan cuma enak, es krim juga bisa mikin mood kamu jadi lebih baik, loh! Dikutip dari Livestrong, asam amino yang kamu dapat saat mengonsumsi es krim dapat meningkatkan kadar hormon tyrosin yang bikin kamu bertenaga. Lalu, produksi serotonin akibat makan es krim juga bikin mood kamu jadi lebih tenang.

Nonton film sedih
Heran? Sama! Tapi, sebuah penelitian yang dikutip dari Cracked menunjukkan kalau nonton film sedih bisa bikin kamu jadi lebih tenang. Soalnya, saat nonton itu, kamu jadi membandingkan pengalaman dan merasa kalau yang kamu alami sebenarnya nggak sedih-sedih amat.

Senyum
Manyun dan murung saat lagi menghadapi kegalauan bikin kamu jadi lebih merasakan kepedihan, menurut penelitian dalam Journal of Pain. Sebaliknya, saat tersenyum kamu justru akan merasa lebih tenang. Tapi, jangan senyum-senyum sendiri di jalan juga. ya!

Main sama hewan
Mengelus kucing atau anjing ternyata bisa menurunkan tekanan darah, loh! Saat itu juga, hormon serotonin dan dopamin yang bertanggung jawab untuk perasaan bahagia juga meningkat dalam tubuh kamu. Kalau nggak punya peliharaan, nggak ada salahnya main sama hewan peliharaan milik teman atau tetangga.

Dengan empat langkah ini, kamu nggak bakalan sedih dan galau lagi. Sayang kan sama waktu liburan yang terbuang sia-sia cuma gara-gara nggak bisa mengusir galau? (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com