keringkan rambut basah
foto shutterstock

Empat Kesalahan Waktu Keringkan Rambut Basah

06Sama kayak keramas, mengeringkan rambut basah termasuk kegiatan yang nggak bikin pusing karena sering dilakukan. Tapi, walau nggak asing lagi, bukan berarti cara kamu selama ini udah pasti bener. Soalnya, masih ada satu dua tiga bahkan banyak helai rambut yang rontok? Nah, jangan-jangan, cara kamu mengeringkan rambut basah masih salah lagi.

Kesalahan waktu mengeringkan rambut basah seringkali nggak kamu sadari karena dianggap biasa. Padahal, kesalahan kecil ini nggak bagus juga dampaknya. Biar nggak penasaran, langsung kenali aja pentangan yang harus dihindari waktu mengeringkan rambut basah kayak di bawah ini.

Digosok sekuat tenaga
Semangat banget alias sekuat tenaga pas lagi belajar buat ujian sih wajib hukumnya. Tapi, kalo lagi mengeringkan rambut dengan menggosoknya pake handuk, nggak perlu sampe segitunya. Soalnya, bukannya kering, rambut kamu malah jadi bercabang dan patah-patah, loh.

Ditepuk-tepuk aja
Nah, gara-gara takut patah, akhirnya kamu cuma menepuknya pelan-pelan. Ya, kayak pacar puk-puk kepala kamu pas lagi sedih gitu. Tapi, ditepuk pelan-pelan kayak gini juga bukan cara yang benar, loh. Soalnya, bikin keringnya lebih lama dan malah tambah lembap di kepala. Terus, debu dan kotoran keburu nempel lagi, deh.

Pake handuk yang bahannya kasar
Selain dari caranya, bahan handuk yang dipilih juga bisa salah, loh. Paling bagus sih handuk yang bahannya jauh dari kasar alias lembut. Soalnya, handuk kasar yang dipakai buat menggosok rambut bikin folikel jadi nggak sehat.

Keseringan pake hair dryer
Suka nggak mau repot dan ngambil jalan pintas pake hair dryer? Duh, jangan keseringan, deh. Walau lebih cepet kering, hair dryer sama sekali nggak bagus buat kutikula rambut. Terus, rambut kamu juga bakal lebih cepet kusam dan rapuh gara-gara kehilangan kelembapan alaminya.

Tuh, ternyata cara kamu mengeringkan rambut basah selama ini masih salah, kan? Makanya masih ada rambut yang rontok. Terus, gimana dong cara yang benar? Penasaran? Liat di artikel selanjutnya, ya! (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com