kelihatan lebih tua
foto instagram

Empat Kesalahan Ini Bikin Kamu Kelihatan Lebih Tua

Niatnya mau kelihatan cantik pas lagi pendekatan atau sedang ngedate. Makanya, kamu nggak lupa pakai make up selengkap-lengkapnya. Saking semangnya pakai make up, kadang kamu nggak sadar kalau yang kamu pilih kurang pas buat ketemu pacar. Makanya, pas lagi jalan bareng dan ketemu teman pacar, dia menyapa kamu dengan sebutan kakak. Hah, disebut kakak? Jangan-jangan kamu kelihatan lebih tua dari pacar sampai dipanggil kakak.

Dibilang kelihatan lebih tua pasti bikin kamu malu. Tapi, kamu harus sadar kalau ternyata dandanan kamu yang bikin kelihatan lebih tua. Makanya, biar nggak kelihatan lebih tua dari usia kamu yang masih remaja, kenali pantangan waktu dandan kayak di bawah ini.

Pakai Glitter
Sedikit pakai glitter buat bikin bling-bling bagian tertentu seperti tulang pipi sih nggak apa-apa. Yang salah itu kalau kamu pakainya terlalu banyak dan dipakai di sekitar mata. Glitter berwarna menimbulkan lipatan di wajah mirip kerutan di wajah. Makanya, kamu kelihatan lebih tua karena ada kerutan dan keriput di bagian mata.

Lipstik Merah
Alasan kamu nggak harus pakai lipstik tua, bukan cuma karena warnanya yang suka dipakai orang dewasa. Tapi, warna yang gelap seperti merah akan bikin bibir kamu kelihatan lebih tua. Soalnya, warna gelap akan bikin bibir kamu kehilangan volumenya. Nah, bibir yang kendur itu identik sama orang yang udah lebih tua. Nggak mau, kan? Mumpung masih remaja, pilih warna pink atau coral aja, ya!

Pakai Bedak Compact
Cewek emang susah dipisahin dari bedak yang satu ini. Udah ada kacanya, terus gampang dibawa ke mana-mana karena muat di tas sekecil apapun,sih! Sayangnya, bedak compact saat dipakai bisa menimbulkan kerak-kerak putih di bagian kulit yang bergerak seperti sekitar dagu atau dahi. Jadi, kamu akan terlihat punya kerutan dan lebih tua juga. Makanya, pakai bedak tabur aja, ya!

Eyeliner dan alis tebal
Buat yang matanya kecil, eyeliner pasti membantu mata kelihatan nggak ngantuk. Alis juga bagus buat membentuk wajah kamu. Nah, kalau pakainya tebal-tebal kayak pagar rumah Pak RT, mending nggak usah, ya! Bukan apa-apa, membuat garis tebal seperti di eyeliner dan alis akan membuat kamu kelihatan jadi galak dan dewasa. (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com