foto ideegreen
foto ideegreen

Empat Dampak Buruk Minum Sambil Berdiri

Selain makan, minum dengan terburu-buru juga nggak bagus untuk kesehatan. Apalagi, kalau saking buru-buru karena terlambat, nggak hanya makan yang sambil berdiri, tapi juga minum sambil berdiri. Atau jangan-jangan yang begini sudah jadi kebiasaan kamu. Padahal, minum sambil berdiri sama sekali nggak bagus untuk kesehatan, loh. Soalnya, minum dengan posisi berdiri bisa memberikan beberapa dampak buruk seperti yang ada di bawah ini.

Nggak disaring ginjal
Waktu sedang berdiri, filter ginjal yang bertugas menyaring kotoran berada dalam posisi tertutup. Akibatnya, air yang kamu minum akan langsung menuju kandung kemih tanpa lewat proses penyaringan kalau kamu minum sambil berdiri. Nah, kotoran yang menumpuk lama-lama akan membuat ginjal kamu terganggu, loh.

Perut kembung
Terus, dalam keadaan berdiri, air yang masuk ke dalam tubuh mengalir terlalu cepat dan masuk tanpa melewati dinding usus dengan baik. So, nggak perlu heran kalau beberapa jam setelah minum sambil berdiri perut kamu jadi kembung, nggak nyaman, dan bahkan ingin muntah.

Melukai dinding lambung
Selain itu, minum sambil berdiri bikin air yang masuk dan mengalir terlalu cepat dan tidak merata, loh. Nah, hal ini membuat makanan lain yang berada di dalam lambung menjadi sulit untuk dicerna dan akhirnya bisa melukai dinding lambung. Hiii.

Keseimbangan tubuh terganggu
Terakhir, waktu sedang berdiri, tubuh menjadi tegang karena jaringan organ pada saraf pusat akan tertekan dan dipaksa untuk terus bekerja keras demi menstabilkan kondisi tubuh. Akibatnya, saraf tubuh kamu berada dalam kondisi stres dan bisa menyebabkan keseimbangan tubuh terganggu.

Tuh, setelah membaca empat dampak buruk di atas, kamu pasti jadi lebih ingin berhati-hati, kan? Walau terburu-buru, usahakan agar kamu minum dengan posisi duduk dan bukan berdiri. Soalnya, kalau terlalu sering minum sambil berdiri, kesehatan kamu pasti akan terganggu. Hati-hati, ya. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com