foto hollaback
foto hollaback

Aplikasi Ini Bantu Kamu Dalam Kondisi Darurat

Sekali pegang smartphone, semua yang kamu mau kayaknya sudah tersedia dan tinggal pilih fitur sesuai kebutuhan. Mau chatting nggak masalah. Mau panggil tukang ojek juga ayo aja. Mau selfie juga tinggal pencet. Mau posting di media sosial, sudah pasti bisa. Mau pesan makanan juga tinggal bukan fiturnya. Mau pesan tiket kereta juga nggak perlu antri kayak dulu lagi. Pokoknya segala yang kamu inginkan ternyata sudah tersedia di smartphone. Termasuk juga untuk kondisi darurat.

Karena banyak fitur yang bikin asik, kadang-kadang kamu nggak sempat lagi buka aplikasi yang nggak kalah banyak manfaatnya. Terutama aplikasi yang bisa bantu kamu dalam kondisi darurat atau bikin kamu lebih aman meskipun sedang sendirian. Ibaratnya, dia bisa jadi pengawal nggak resmi yang bisa kasih info ke orang-orang terdekat kalau kamu dalam kondisi darurat. Setiap kamu pergi, aplikasi ini sudah siap dengan fitur pesan darurat kalau terjadi apa-apa. Oke, yuk cek apa aja sih aplikasinya.

Circle of 6

circle of 6

Aplikasi yang bisa diunduh oleh pengguna iOS ini akan mengirim pesan ke 6 orang tertentu untuk nunjukkin kalau kamu lagi dalam keadaan bahaya. Cara pakainya gampang. Kamu pilih sendiri orangnya dan bentuk pesan darurat yang pengen kamu gunakan. Jadi, tinggal sekali tekan, orang akan langsung tahu kalau kamu lagi dalam bahaya.

Guardly

guardly

Masalah yang mungkin dihadapi nggak cuma diculik aja. Tapi, bisa aja kamu mengalami alergi mendadak dan butuh bantuan orang di sekitar kamu, kan? Saat inilah aplikasi Guardly bisa dipakai buat nunjukkin orang di sekitar apa yang kamu butuhin. Bisa juga dipakai buat set nomor tertentu buat masalah tertentu. Misalnya, nelpon pacar tiap kali motor kamu mogok. Aplikasi ini bisa diunduh di Android dan iOS, loh!

Hollaback

hollaback

Hollaback adalah aplikasi yang bisa diunduh di Android dan iPhone. Aplikasi ini diam-diam merekam foto orang yang melecehkan kamu di jalan, terus di-upload ke website untuk mengingatkan orang lain. Jadi, karena wajahnya sudah terekam, orang lain bisa lebih ati-hati kalau ketemu sama dia.

SafeTrek

safetrek

Pernah merasa dikejar-kejar sama orang nggak dikenal? Serem, ya! Udah, pasang aja aplikasi SafeTrek, yuk! Cara pakainya, kamu cukup pencet tombol yang ada di aplikasi ini sampai keadaan aman. Nah, kalau sampai sesuatu terjadi sama kamu, aplikasi ini akan langsung mengirimkan laporan ke pihak berwajib. (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com