Turn Back Hoax

Dapat Berita Palsu, Laporin Lewat Turn Back Hoax

Semakin hari, makin banyak berita hoax alias berita palsu yang beredar. Nggak jarang, kamu malah jadi bingung membedakan mana berita asli dan mana yang palsu. Mungkin, sebagian berita hoax memang dibuat untuk seru-seruan. Namun, kalau udah berisi informasi yang meresahkan, nggak hanya bikin sebel tapi juga bikin sengsara banyak orang, loh.

Kalau kamu beneran nemu berita hoax, sekarang nggak perlu bingung lagi. Buat yang suka sebel sama berita-berita palsu yang nggak bisa dipercaya begini, kamu bisa mengecek kebenarannya lebih dulu. Siapa tahu berita itu memang beneran palsu buat jeruskan orang lain.

Buat kamu pengguna browser buatan Google yakni Google Chrome, kini membedakan berita hoax dan nggak bukan masalah lagi. Cuma dengan menambahkan ekstensi Turn Back Hoax di browser ini, kamu bisa mengecek kebenaran berita. Aplikasi ini menjadi kumpulan informasi hoax baik itu laman website, pesan berantai, dan juga gambar.

Bukan cuma mengecek kebenarannya. Dengan aplikasi karya anak bangsa ini, kamu juga bisa ikut serta memberi informasi soal kebenaran berita. Cara menggunakannya mudah, kok! Untuk berita hoax, kamu bisa menambahkan bendera merah. Nah, untuk berita yang benar, kamu bisa kasih bendera hijau. Selain itu, kamu juga bisa berdiskusi dengan orang lain tentang kebenaran berita itu, loh!

Melalui apikasi Turn Back Hoax ini, mengecek benar atau nggak-nya gambar juga bukan hal yang susah. Dengan aplikasi ini, kamu bisa langsung menggunakan fitur Google Reverse Image yang sudah langsung terhubung. Jadi lebih mudah, kan?

Kalau udah tahu kebenarannya, kini kamu bisa lebih selektif kalau mau share apa-apa. Ingat, menyebarkan hoax itu nggak keren dan bikin orang lain jadi susah karena bisa jadi fitnah. (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com