foto ventureburn
foto ventureburn

Cowok 17 Tahun ini Temukan Cara Mandi Kering

 

“Ngapain mandi, sih? Nanti juga kotor lagi.”
“Ntar aja ah mandinya. Dingin. Brrr!”
“Belum kotor, kok. Nanti aja mandinya”

Tuh, itu baru tiga alasan yang suka disebutkan ketika ada yang ngingetin kamu untuk mandi. Selain ketiga itu, kayaknya masih ada jutaan alasan yang biasa disebutkan untuk menghindari yang namanya mandi.

Yang namanya mandi, emang jadi hal yang menyeramkan bagi sebagian orang. Kadang bukan seram sih, ya cuma ngeselin aja. Atau lebih tepatnya sih malas. Ya, nggak? Mungkin bagi kamu yang tinggal di daerah tropis dengan musim hujan yang tinggi kayak Indonesia, mandi bisa jadi masalah. Tapi, bagi saudara kamu di Afrika sana, mandi itu berharga banget, lho!

Keadaan lingkungan hidup mereka yang dikelilingi gurun sangat nggak memungkinkan buat mandi dua kali sehari kayak kita gini. Jangankan dua kali, sekali aja kayaknya orang-orang kaya aja tuh yang bisa. Padahal, bahaya penyakit kulit dan penyakit mata yang membuat buta yakni trachoma membayang-bayangi mereka, lho! Penggambaran kehidupan di Afrika inilah yang mengantarkan Ludwick Marishane untuk membuat inovasi terbaru dalam hal mandi.

Ludwick yang masih umur 17 tahun sebenarnya mengakui kalau dia juga nggak suka mandi. Ya, kurang lebih kayak kamu gitu lah. Mungkin hal itu juga gara-gara susahnya cari air di sana. Suatu hari, ketika lagi berjemur, temannya nanya, “Man, why doesn’t somebody invent something that you can just put on your skin and then you don’t have to bathe?”. Seperti dikutip dari businessinsider, mulai saat itu, Ludwick jadi terpikir untuk menemukan solusinya dan dia berhasil menemukan DryBath, yakni sejenis lotion yang dipakai dan memberikan kamu efek bersih seperti setelah mandi.

Berkat penemuannya ini, dia menjadi satu-satunya pemegang hak paten termuda di Afrika, lho! Soalnya ketika menemukannya, Ludwick masih duduk di bangku SMA. Keren ya males mandi malah jadi bawa solusi! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com